Rekomendasi Tempat Makan

Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di Sini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 09 Nov 2018 12:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Cuaca mendung dan turun hujan, memang paling enak makan siang dengan yang berkuah dan hangat. Salah satunya tom yum khas Thailand.

Rasanya gurih, asam, segar, dan sedikit pedas. Diapdukan dengan aneka seafood seperti cumi, udang, hingga potongan daging ayam. Di 5 resto ini ada tom yum hangat, dengan cita rasa khas Thailand yang menggugah selera.

Baca Juga: 5 Resto Thailand Ini Punya Menu Enak dan Cocok Buat Nongkrong


1. Ying Thai

Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di SiniFoto: Instagram
Restoran khas Thailand ini berada di wilayah PIK. Sesuai namanya restoran ini menghidangkan kuliner khas Thailand, dan yang paling terkenal ada menu tom yum seafoodnya.

Di sini tom yum disajikan dengan potongan seafood, seperti udang, cumi, potongan jamur, hingga tiram. Rasanya kaya, dan asam manisnya terasa. Untuk hidangan pelengkapnya bisa pesan beef ribs yang kaya rempah, hingga chicken pandan yang gurih.

Ying Thai
Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania.
Jl. Marina Indah Raya, Jakarta Utara.
Telp: 021 21889061


2. Tamnak thai
Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di SiniFoto: Instagram
Melipir ke arah Menteng, ada restoran Tamnak Thai yang terkenal dengan aneka makanan dari Thailand. Salah satu menu andalannya ada chicken fried rice, tom yam seafood fried rice, hingga seafood tom yam yang disajikan dengan mie.

Penyajiannya juga diletakan di wadah tahan panas, sehingga kuah tom yum yang gurih dan segar terus hangat ketika disantap. Potongan seafood seperti udang, hingga juga cukup royal lho.

Tamnak Thai - Taste of Thai
Menteng Central - First Floor, Jl. H.O.S. Cokroaminoto No.78 - 80.
Jakarta Pusat.
Telp: (021) 3923000


3. So Thai

Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di SiniFoto: Instagram
Di Plaza Indonesia ada restoran So Thai, di sini aneka hidangan Thailand autentik bisa dicoba. Mulai dari hidangan pembuka seperti pomelo salada, hingga menu kari khas Thailand yang kental dan kaya akan rempah juga ada di sini.

Tentunya tak kelewatan menu tom yum yang menggugah selera. Di sini bisa pesan Tom Yam Goon Maphaoon yang berisi kuah tom yum khas Thailand, dengan tambahan bumbu pedas dan susu. Dilengkapi udang, dan disajikan di dalam buah kelapa.

So Thai
Plaza Indonesia, Lantai 1.
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.
Telp: 021 2992135


4. Thai I Love You
Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di SiniFoto: Instagram
Di Central Park, ada restoran Thailand yang mengusung konsep kekinian. Dengan nama 'Thai I Love You', restoran ini menghadirkan makanan Thailand dengan porsi yang cukup banyak serta pelayanan yang cepat.

Untuk menu makanan, di sini terkenal dengan racikan tom yum-nya. Ada menu Tom Yam Goong, rasanya pedas, sedikit asam, disajikan dengan udang berukuran besar dan tomat serta irisan bawang. Jangan lupa pesan nasi putih, agar semakin nendang.

Thai I Love You
Central Park, Lantai Lower Ground.
Jl. Letjen S. Parman, Jakarta Barat.
Telp: 021 53645875


5. Thai Jim Jum

Hangatkan Badan dengan Tom Yam yang Pedas Asam Segar di SiniFoto: Instagram
Kalau mau makan hidangan Thailand yang enak dan harganya terjangkau, mampir saja ke Thai Jim Jum di PIK. Di sini terdapat puluhan menu makanan, mulai dari hidangan sayur seperti sawi putih atau jamur enoki. Hingga nasi goreng nanas yang tak kalah menarik.

Di sini aneka tom yum disajikan, mulai dari tom yum seafood, tom yum udang, tom yum ikan, hingga sup berisi perut ikan. Tak ketinggalan menu kari merah bebek yang cocok disantap ketika musim hujan.

Thai Jim Jum
Ruko The Plaza, Blok 9AG.
Jl. Pantai Indah Utara 2, Jakarta Utara.
Telp: 021 30010273

Baca Juga: Ini Dia 8 Tempat Makan Enak di Bangkok Versi Duo Host Thailand Kocak!


(sob/odi)