Dapurnya Dipenuhi Tikus, Wanita Ini Harus Ngungsi Masak di Rumah Tetangga

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Nov 2018 17:46 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tikus hewan yang paling sering ditemukan di rumah, terutama di dapur. Tapi dapur wanita ini sudah menjadi sarang dari puluhan tikus yang menggerogoti setiap makanannya.

Alisha Beynon, wanita yang tinggal di Gwalia, Inggris. Mengeluhkan rumahnya yang sudah setahun belakangan ini dipenuhi oleh tikus-tikus, yang menempati bagian dapurnya. Alisha bahkan tidak bisa menyimpan makanan apapun di dapurnya.

Baca Juga: Hii..! Wanita Hamil Ini Temukan Tikus Mati di Dalam Supnya

Dilansir Wales Online UK (06/11), wanita berusia 26 tahun ini mulai menderngar aktivitas tikus yang terdengar di atapnya.

Dapurnya Dipenuhi Tikus, Wanita Ini Harus Ngungsi Masak di Rumah TetanggaFoto: Istimewa

"Saya tidak tahu bagaimana tikus-tikus itu bisa masuk ke dalam rumah. Sejak saat itu setiap makanan yang saya taruh di dapur selalu dimakan oleh tikus, seperti tepung terigu salah satunya," tutur Beynon.

"Waktu itu saya pernah membuat pasta untuk putra saya. Kemudian saya simpan di dapur untuk dihangatkan besok, paginya semua sisa pasta itu sudah tidak ada," Beynon pun tidak tinggal diam, ia langsung memasang alat perangkap tikus untuk membasmi tikus-tikus yang berada di dapurnya.

"Butuh waktu sekitar 3-4 minggu untuk menangkap tikus pertama saya. Saya menaruh selai kacang, butter, hingga irisan daging ham di alat perangkap tikus, awalnya alat ini tidak berkerja," jelasnya. Meski sudah berusaha menumpaskan tikus di rumahnya, tapi tikus-tikus itu tetap kembali.

Dapurnya Dipenuhi Tikus, Wanita Ini Harus Ngungsi Masak di Rumah TetanggaFoto: Istimewa

"Saya sangat takut untuk menyimpan makanan di dapur, atau bahkan makan di sama. Para tikus itu sudah mengotori peralatan memasak dan makan saya, sehingga saya harus selalu mengganti dengan peralatan yang baru," tutur Beynon.

"Bahkan saya harus pergi ke rumah orang tua atau teman saya, untuk makan dan masak di sana. Saya hanya mau menyantap makanan yang ada di kulkas, jika di rumah selerti keripik, pasta, dan sejenisnya," pungkasnya.

Dapurnya Dipenuhi Tikus, Wanita Ini Harus Ngungsi Masak di Rumah TetanggaFoto: Istimewa

Hadirnya puluhan tikus di rumah Beynon, rupanya sudah mendapatkan perhatian oleh pihak pemerintah setempat. Nantinya pihak kesehatan lingkungan akan melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab datangnya tikus-tikus ini.

Baca Juga: Hiiii, Pria Ini Temukan Tikus Kecil Berbulu dalam Sajian Burgernya (lus/odi)