Ibunya Masak Saus Daging, Wanita Vegan Ini Ancam Akan Menusuknya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 04 Nov 2018 16:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang wanita vegan Italia harus didenda belasan juta rupiah, setelah ia mengancam akan menusuk sang ibu. Karena ibunya memasak saus daging.

Pola makan vegan memang menjadi tren yang diikuti banyak orang. Berbeda dengan vegetarian yang masih mengonsumsi produk hewani, vegan sama sekali tidak mengonsumsi produk hewani, mulai dari daging, telur, hingga susu.
Ibunya Masak Saus Daging, Wanita Vegan Ini Ancam Akan MenusuknyaFoto: Istimewa
Baca Juga: Jadi Vegetarian Selama 30 Tahun, Wanita Ini Terancam Lumpuh

Dilansir Munchies (02/11), seorang wanita asal Modena, Italia, harus membayar denda total sebesar $1025 (Rp. 15.580.000,-), karena mengancam akan menusuk ibunya dengan pisau dapur, setelah mengetahui sang ibu tengah memasak saus bolognese dengan daging sapi cincang.

"Jika Anda tak mau berhenti, saya akan membuatmu berhenti! Berhenti membuat Ragu, atau saya akan menusukmu di perut!" Ancam wanita yang identitasnya dirahasiakan, kepada sang ibu.
Ibunya Masak Saus Daging, Wanita Vegan Ini Ancam Akan MenusuknyaFoto: Istimewa
Setelah ditelusuri lebih lanjut, wanita berusia 48 tahun dan tidak berkerja ini, mengatakan di persidangan bahwa dia sudah lama tidak mencium aroma atau kontak dengan daging, sampai dia harus pindah ke rumah ibunya. Menanggapi hal ini, sang ibu berkata bahwa ini bukan pertama kalinya sang putri bertindak agresif dan membahayakan ketika dia memasak daging, susu, cream, hingga mentega.

Apalagi sang ibu sering membuat makanan dari awal, mengikuti tradisi rezdora di Italia. Rezdora sendiri merupakan tradisi di wilayah Utara Italia, di mana wanita harus bisa mengurus anak-anaknya, keluarga, dan membuat pastanya sendiri dari tepung. Singkatnya rezdora merupakan tradisi yang menggambarkan istri berbakti, dan istri yang handal memasak.
Ibunya Masak Saus Daging, Wanita Vegan Ini Ancam Akan MenusuknyaFoto: Istimewa
Sayangnya, tradisi rezdora ini ditentang keras oleh sang putri. Sehingga sang putri tega mengancam sang ibu menggunakan pisau dapur yang mengarah ke perutnya, hanya karena sang ibu memasak bolognese. Akhirnya kasus ini diserahkan ke ranah hukum, dan mediasi di kedua pihak tidak berjalan lancar.

Sehingga wanita vegan ini harus membayar denda sebesar $456 (Rp. 6.931.000,-), dan biaya kompensasi sebesar $500 (Rp. 7.600.000,-).

Baca Juga: Orang dengan 7 Kondisi Ini Sebaiknya Tidak Jalani Diet Vegan (dvs/odi)