Unik! Klub Malam Khusus Lansia Ini Punya Tujuan Mulia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 04 Nov 2018 11:45 WIB
Foto: Caters News
Jakarta - Klub-klub malam biasanya dipadati anak muda yang sedang pesta. Tapi yang ini berbeda karena berisi para lansia pensiunan!

Siapa bilang kalau sudah lanjut usia (lansia) tak bisa pesta? Mampir ke Posh Club di London, Inggris justru bisa melihat orang-orang di atas 60 tahun bersenang-senang dalam klub.
Unik! Klub Malam Khusus Lansia Ini Punya Tujuan MuliaFoto: Caters News
Baca Juga: Wah, di New York Kini Anak-anak Bisa Berpesta di Klub Malam!

Dikutip dari Metro (4/11), Posh Club bahkan mendorong para lansia untuk percaya diri memakai baju pesta. Konsep ini pertama kali diperkenalkan tahun 2014 oleh Simon dan Annie Casson.

Keduanya mencari cara untuk membantu ibunya yang kesepian setelah ayah mereka meninggal. Adalah Annie yang awalnya menyelenggarakan tea party untuk ibu dan 3 temannya dengan aneka cake dan sandwich. Tak disangka mereka menyukainya

Konsep tea party pun diubah menjadi sesuatu yang lebih meriah. Ada penari, kabaret dan lokasi glamor untuk berpesta. "Dari sinilah Posh Club lahir. Biaya masuknya hanya 5 pound sterling (Rp 96.000) sudah termasuk pertunjukkan, makanan dan segelas minuman," kata Simon.

Kini Simon dan Annie berharap Posh Club bisa menyebar di Inggris dengan jadwal pesta lansia tiap minggu di tiap kota. "Posh Club adalah tempat untuk berdandan dan pesta. Mereka menyukainya," kata Simon.
Unik! Klub Malam Khusus Lansia Ini Punya Tujuan MuliaFoto: Caters News
Ia menjelaskan fokus utama dari Posh Club adalah menciptakan ruang bagi lansia untuk bersenang-senang, menikmati pertunjukkan, mencari pertemanan dan wujud solidaritas. Salah seorang pelanggan, Jackie mengaku dapat banyak teman baru.

"Saya senang datang ke Posh Club untuk menari, mencari teman dan menikmati atmosfer luar biasa. Ini sangat menyenangkan. Saya bertemu banyak teman baru di sini," pungkasnya.

Baca Juga: Dakwah di Klub Malam, Ini Gaya Gus Miftah yang Hobi Makan Bakso dan Sate (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com