Saat Wisata Kuliner, Ben Kasyafani Selalu Pastikan Makanannya Halal

Devi Setya - detikFood Sabtu, 03 Nov 2018 15:00 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sebagai muslim, Ben Kasyafani paham betul makanan dan minuman yang halal. Meski suka kulineran, ia tak asal menyantapnya sebelum memastikan makanannya halal.

Ditemui detikFood dalam acara INDHEX 2018 di SMESCO Jakarta, Ben mengungkapkan hanya makanan halal yang akan disantapnya. "Memang harus peduli ya, karena memang kewajiban," kata Ben dengan senyum ramah.

Baca juga : Ganteng dan 'Family Man,' Begini 10 Pose Ben Kasyafani Bersama Makanan

Saat Wisata Kuliner, Ben Kasyafani Selalu Pastikan Makanannya HalalFoto: Instagram
Ben yang hobi kulineran juga menceritakan pengalamannya ketika berburu makanan. Ben dan istri adalah pasangan yang suka makan, mereka bahkan memiliki digital konsep seputar wisata halal termasuk makanan di dalamnya.

"Saya dan istri seneng banget makan, kita foodie banget. Sambil jalan pasti sambil berburu makanan tapi ya itu makanannya harus yang halal," lanjut Ben.

Suami dari Nesya Nabila ini punya alur sendiri yang selalu dilakukan sebelum datang ke restoran. "Kalau restonya sudah tersertifikasi halal MUI kita pasti masuk restoran udah langsung makan disitu tapi kalau belum kita pasti cek."

Ben maupun istri akan lebih dulu mencari informasi lewat internet, kalau sudah ada informasi halal mereka langsung datang ke restoran. Tapi kalau belum, Ben akan menelpon dulu ke restoran untuk menanyakan status kehalalannya.

Saat Wisata Kuliner, Ben Kasyafani Selalu Pastikan Makanannya HalalFoto: Instagram
Lebih lanjut, Ben juga mengatakan bisa sampai harus mendatangi chef dan menayakan langsung bumbunya. "Biasanya resto Asia seperti Jepang, China, pasti aku nanya sama chefnya ini halal nggak. Kalo nggak halal pasti kita tinggalin walaupun pengen banget nyoba. Kan kalau ragu-ragu mendingan jangan atau tinggalin aja," tegas Ben.

Baca juga : Ma'ruf Amin: Produk Dengan Sertifikat Halal MUI Punya Nilai Tambah

Hal ini berlaku juga saat Ben dan keluarga memilih produk makanan kemasan. Ia dengan teliti akan mengecek logo halal yang tertera di kemasan.

" Justru lebih gampang kalau produk kemasan. Pasti dilihat, diputar dulu gini buat cari logo halalnya," kata Ben sambil memperagakan cara melihat botol air kemasan. (dwa/odi)