Rekomendasi Tempat Makan

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 03 Nov 2018 13:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak cara seru yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan yang seru. Misalnya ramai-ramai makan ngariung di restoran bareng teman atau keluarga.

Ngariung makan nasi liwet di atas daun pisang pastinya menghadirkan sensasi yang berbeda dan menyenangkan. Yuk jalin keakraban dengan santap makanan di restoran ini.

1. Ayam Jerit

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Restoran di kawasan Bendungan Hilir ini bisa jadi salah satu destinasi kalau mau makan ngariung ramai-ramai. Apalagi buat penyuka pedas, pastinya menu di sini cocok dengan lidah Anda.

Lauk andalannya ada ayam jerit super pedas, cumi cabe ijo dan menu lainnya. Di sini juga disajikan sayur, lalapan dan sambal yang bikin suasana makan semakin seru.

Ayan Jerit
Teras Benhil, Lantai 1, Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34, Bendungan Hilir, Jakarta
Telepon : 0812-8571-8829.

2. Bebek Asap Balcon

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Nama restorannya memang bebek asap tapi menu yang ditawarkan bukan hanya bebek. Kalau makan liwet di sini bisa makan nasi dengan ayam goreng, urap, tempe orek, sambal, kerupuk dan pastinya bebek asap.

Daging bebek kerasa empuk dan gurih. Selain bisa makan di restoran ini, Anda juga bisa memesan untuk diantar ke rumah. Jadi bisa seru makan nasi liwet di rumah bersama orang tersayang.

Bebek Asap Balcon
Plaza Blok M, Lantai 6, Jl. Bulungan No. 76, Blok M, Jakarta
Telepon : 08119331960

3. Warung Teteh

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Nggak perlu merogoh kocek banyak saat mau makan nasi liwet di Jakarta yang ada di Warung Teteh. Sepaket nasi liwet bisa disantap untuk empat hingga 10 orang.

Siap-siap memanjakan lidah dengan menu nasi liwet, ikan asin peda, dendeng, ikan asam manis, baby nila goreng, tempe dan tahu goreng. Makin komplit dengan tambahan sambal, lalapan dan kerupuk. Mantap!

Warung Teteh
Jl. Petogogan 1, Blok A No. 20, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telepon : 085715224035.

4. Satoesoek

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara ada juga tempat yang menawarkan sensasi makan nasi liwet. Datang saja ke Satoesoek yang punya paket liwet komplit.

Restoran yang cukup luas ini dijamin bikin makan makin nyaman. Nasi disajikan dengan berbagai lauk mulai ayam goreng, ikan teri, urap, bakwan jagung, sate ayam hingga sayur asem. Jangan lewatkan sambalnya yang pedas nendang.

Satoesoek
Jl. Sumagung 3, Blok P2, No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon : (021) 4520701.

5. Taman Santap Rumah Kayu

Seru-seruan Ngariung Makan Nasi Liwet di 5 Tempat IniFoto: Istimewa
Liwet enak beralas daun pisang juga bisa disantap di Taman Santap Rumah Kayu yang ada di kawasan Ancol. Tempat ini bisa jadi destinasi kuliner yang asyik disambangi saat akhir pekan.

Nasi liwet gaya sunda ini menawarkan menu ayam goreng, urap, hingga seafood enak. Jangan lewatkan sayur asem yang pasti segar dan menambah selera makan.

Taman Santap Rumah Kayu
Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur II No.7 Ancol
Jakarta Utara (dwa/odi)