Rekomendasi Tempat Makan

Kebab Turki Autentik Dengan Isian Daging Royal Ada di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Nov 2018 16:27 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Tak hanya populer di negara asalnya, kebab juga terkenal di Indonesia dan digemari banyak orang. Di Jakarta, ada beberapa tempat dengan sajian kebab yang enak.

Kalau masih kenyang, dan ingin menyantap makanan ringan. Bisa pilih kebab, meski berasal dari negara Turki, hidangan daging berbalut roti tortilla ini jadi jajanan yang hits di sini. Biasanya irisan daging sapi yang dipanggang, disajikan dengan tumpukan selada, tomat, timun, hingga bawang bombay.

Nah, 5 gerai ini punya sajian kebab Turki yang enak dan menggugah selera.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Turki, Vietnam atau Maroko, Jangan Lupa Cicipi Jajanan Enaknya


1. Berlin Doner

Kebab Turki Autentik Dengan Isian Daging Royal Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram
Kalau mau menyantap hidangan kebab porsi jumbo, bisa mampir ke gerai Berlin Doner yang ada di wilayah Kuningan. Restoran ini awalnya berasal dari Jerman, dan khusus menyediakan hidangan khas Turki.

Salah satunya doner kebab, hidangan yang berbahan dasar daging ini punya porsi besar dengan isian daging yang royal. Menu original doner kebab di sini, berisis irisan daging ayam hingga sapi panggang, mentimun, tomat, kol merah, bawang merah, wortel, hingga cabe hijau. Rasanya lebih segar, dan sedikit pedas.

Berlin Doner
Plaza Festival Kuningan.
Kuningan, Jakarta Selatan.
Telp: 0822-1188-3715


2. King of Kebab


Mengusung konsep food truck, gerai kebab yang satu ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Di sini spesialis hidangan kebab Turki, harganya juga terbilang terjangkau. Satu kebab roll berisi irisan daging sapi, selada, tomat, dan sayuran lainnya hanya dihargai Rp. 10.000,-.

Selain kebab terdapat menu lainnya, yaitu hidangan autentik khas Turki dan Timur Tengah. Kabarnya sang pemilik merupakan orang asli Palestina, sehingga rasa semua makanan autentik dan terjangkau.

King Of Kebab Pondok Kelapa
RT.2/RW.13, Pondok Kelapa.
Duren Sawit, Jakarta Timur.
Telp: 0878-8582-9399


3. Warung Turki

Kebab Turki Autentik Dengan Isian Daging Royal Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram
Kalau mau makan di restoran dengan suasana yang nyaman, bisa mampir ke Warung Turki. Terletak di Kemang Raya, restoran yang satu ini menyajikan hidangan khas Turki, salah satunya Kuzu Adana Kebab.

Tampilannya lebih meriah dari kebab biasa, karena kebab yang satu ini dilumuri oleh lelehan saus dengan aroma rempah yang harum dan menggoda selera. Porsinya juga banyak, dijamin bikin kenyang.

Warung Turki
Jl. Kemang Raya No.18A.
Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 29055899


4. Kebab Turki AB


Kebab Turki AB merupakan gerai kebab di wilayah Mayestik, selalu dipenuhi oleh pelanggan yang rela mengantre. Karena isian daging yang royal, dan bumbu rempah spesial yang wangi.

Harganya juga masih terbilang terjangkau, ditambah dengan rasa legit yang menggigit. Dijamin pasti bikin nagih.

Kebab Turki AB
Pasar Mayestik, Lt. Dasar, Blok City Walk.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 0812-8713-5125


5. Turkuaz
Kebab Turki Autentik Dengan Isian Daging Royal Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram
Nama unik dari restoran khas Turki yang satu ini, cocok sekali dikunjungi bagi yang ingin mencari kuliner khas Turki atau Timur Tengah. Beberapa orang bahkan menyebut Turkuaz punya baklava yang paling enak di Jakarta.

Selain baklava, tentunya ada kebab. Isian kebab di sini menggunakan daging kambing, yang telah dibumbui oleh aneka rempah. Dan sausnya menggunakan yogurt segar yang bikin rasanya semakin kuat dan tajam. Ada juga lelehan keju mozarella dengan potongan daging sapi yang tak kalah enak.

Turkuaz
Jl. Gunawarman No. 32.
Senopati, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 72795846.

Baca Juga: Sajian Turki dan Ottoman Autentik Buat Buka Puasa Ada di Resto Ini (sob/odi)