Miss Grand International 2018 Clara Sosa Ternyata Chef Profesional

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 27 Okt 2018 07:03 WIB
Foto: Instagram _clarasosa Foto: Instagram _clarasosa
Jakarta - Pemenang Miss Grand International 2018 ternyata seorang chef profesional. Saking cintanya dengan dunia kuliner, ia ingin segera memiliki restoran sendiri.

Pemenang Miss Grand International 2018 tengah jadi perbincangan netizen. Pasalnya begitu negaranya disebut sebagai pemenang, ia justru tumbang di panggung. Ia berhasil mengalahkan dua kontestan lainnya termasuk Indonesia. Sehingga Nadia Purwoko harus puas meraih posisi ketiga di ajang tersebut.

Pemenang Miss Grand International 2018 Ternyata Chef ProfesionalFoto: Instagram _clarasosa
Clara Sosa memang masih berusia 24 tahun. Tapi sudah menorehkan segudang prestasi. Sebab saat melihat latar belakangnya, Clara ternyata seorang chef. Ia chef profesional di Institute Gastronomic International (IGI). Padahal ia baru saja memasuki tahun ketiga menimba ilmu di Lawyer School.

Baca juga: 8 Chef Wanita yang Terkenal Cantik dan Seksi di Indonesia (1)

Ia juga punya ambisi serius di bidang kuliner. Ia berharap, kedepannya ia bisa memiliki restorannya sendiri dan menjadi wanita asal Paraguay pertama yang meraih Michelin Star seperti disebutkan dalam situs resmi Miss Grand International.

Pemenang Miss Grand International 2018 Ternyata Chef ProfesionalFoto: Instagram _clarasosa
Untuk meraih predikat Miss Grand International 2018, Clara menjalani diet khusus sejak mengikuti kontes menjadi Miss Paraguay. Ia hanya makan telur dan secangkir kopi untuk sarapan. Padahal biasanya ia bisa sarapan sebanyak dua kali.

"Saya sedang diet, meskipun ini sulit bagi saya karena saya kerjaannya masak," jelas Clara pada Cronica (28/1/18).

Ia juga menerangkan bahwa dirinya akan tetap menjalani profesinya sebagai chef saat tengah mengikuti kontes Miss Paraguay.

Pemenang Miss Grand International 2018 Ternyata Chef ProfesionalFoto: Instagram _clarasosa
"Memenangkan mahkotanya atau pun tidak, saya akan tetap melanjutkan profesi saya sebagai chef. Saya sudah merencanakan semuanya, jika saya menang, saya akan menggunakan jatah liburan saya agar bisa datang ke kontes itu sehingga tak mempengaruhi pekerjaan saya," tambahnya.

Saat ini, langkahnya justru semakin jauh. Ia mewakili negara asalnya di ajang bergengsi, Miss Grand International 2018. Bahkan membawa pulang mahkota baru lantaran menjadi pemenang kontes itu.

Baca juga: Kena Kanker, Chef Cantik Ini Ingin Santap Makanan Favoritnya di Sisa Hidupnya (dwa/odi)