Begini Reaksi Walikota Bogor Saat Dapat Kiriman Nasi Kebuli dari Anies Baswedan

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Okt 2018 17:35 WIB
Foto: instagram @bimaaryasugiarto Foto: instagram @bimaaryasugiarto
Jakarta - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto baru saja mendapat kiriman makanan dari Anies Baswedan. Nasi kebuli dan aneka lauk lainnya sukses bikin keluarga Bima senang.

Lewat postingan instagramnya, Bima memamerkan foto saat dirinya siap menyantap nasi kebuli bersama sang buah hati. Ternyata nasi kebuli yang ada di depan Bima ini adalah kiriman dari Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.
Begini Reaksi Walikota Bogor Saat Dapat Kiriman Nasi Kebuli dari Anies BaswedanFoto: instagram @bimaaryasugiarto
Ada dua foto sekaligus yang diunggah Bima. Foto pertama menunjukkan Bima dan anaknya duduk di lantai sambil memamerkan nasi kebuli dan beberapa lauk dalam rantang tradisional. Lalu foto kedua menunjukkan sepucuk surat yang menunjukkan siapa pengirim makanan tersebut.

Baca juga : Begini Gaya Anies Baswedan Saat Rayakan Ulang Tahun Anak hingga Beli Pete

"Baru saja ada yg mengetuk pintu. Ternyata ada kejutan kiriman rantangan dari tetangga yang baik hati di Ibukota. Hatur nuhun nasi Kabuli nya pak Gubernur @aniesbaswedan. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat lapar mengundang @kenatra.s pun bersuka cita," tulis Arya dalam captions fotonya.
Begini Reaksi Walikota Bogor Saat Dapat Kiriman Nasi Kebuli dari Anies BaswedanFoto: instagram @bimaaryasugiarto

Sementara sepucuk surat yang diselipkan pada rantangan makanan ini berisi cerita pribadi dan ungkapan kalau mengantar makanan adalah satu tradisi asli Indonesia.

"Teringat tradisi merantang di masa lalu, ketika tetangga berbagi maakanan pada keluaarga kami. Hari itu suasana makan bersama keluarga menjadi istimewa dan penuh kehangatan. Menikmati hidangan yang berbeda dari biasanya.

Tidak hanya itu, merantang juga mengirimkan pesan persahabatan dan saling menghormati. Menciptakan kedekatan dan keguyuban suasana lingkungan rumah tempat kami tumbuh dewasa.

Sore ini kami hantarkan makanan khas keluarga yang biasa tersaji di meja kami pada hari istimewa. Semoga pesan tradisi orangtua kita tersampaikan. Tentang persahabatan untuk saling jaga bisa terjalin di antara kita sebagai tetangga," bunyi surat ini.
Begini Reaksi Walikota Bogor Saat Dapat Kiriman Nasi Kebuli dari Anies BaswedanFoto: instagram @bimaaryasugiarto
Sepucuk surat dengan gambar lambang Negara ini juga dibubuhkan tanda tangan Anies Baswedan dan istrinya, Fery Farhati.

Foto ini lantas mengundang atensi dari netizen. Unggahan Arya ini mendapat lebih dari 11 ribu likes dan ratusan komentar. Netizen banyak yang memberi respon positif pada postingan ini.

Kebanyakan netizen mengaku salut dengan cara Anies Baswedan menjalin kedekatan dengan kepada daerah tetangga Jakarta. "Keren banget Pak, ini bukan tentang masalah makanan yang dihantarkan, tapi mengenai persahabaatan, keguyuban dan persaudaraan," tulis satu netizen.

Baca juga : Mengintip Gaya Anies Baswedan Saat Mencicip Kupat Tahu hingga Pecel Lele

"Subhanallah, satu tradisi khas Indonesia yang wajib dilestarikan ya Pak," sahut yang lainnya.

Sayangnya Bima tidak menceritakan bagaimana rasa nasi kebuli ini. Sehingga banyak yang bertanya soal rasanya, apakah enak?

Nah menurut Anda gimana nih, apa tradisi mengantarkan makanan masih terus berjalan di daerahmu?




Tonton juga 'Nikmatnya Olahan Daging Kambing dengan Nasi Kebuli dan Briyani':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)