Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 26 Okt 2018 06:09 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Ketupat sayur jadi sarapan favorit banyak orang. Ada paduan ketupat dengan guyuran sayur gurih yang nikmat!

Selain bubur ayam, ketupat sayur banyak dijajakan sebagai menu sarapan. Isiannya padat mengenyangkan seperti potongan ketupat, sayur gurih, tahu, hingga telur. Nah, kalau pagi ini mau sarapan ketupat sayur enak dan murah meriah, bisa mampir ke 5 tempat berikut.

1. Ketupat Sayur Uda Dena

Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa

Di kawasan Matraman, tepatnya depan Pasar Matraman Pojok, ada ketupat sayur enak racikan Uda Dena. Ketupat sayur gaya Padang ini dijajakan sejak pukul 6 pagi.

Seporsi ketupat sayur diracik dari sayur gurih berisi buncis, labu dan nangka muda. Pelengkapnya telur umbu balado dan kerupuk. Meski tak ada penanda, ketupat sayur Uda Dena sudah dikenali orang-orang sekitarnya.

2. Bopet Mini

Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa


Bopet Mini di dekat Pasar Bendungan Hilir juga bisa jadi tujuan. Rumah makan Minang legendaris ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Buka mulai pukul 7 pagi, Bopet Mini pun jadi tempat sarapan favorit.

Ketupat sayur di sini dibanderol sekitar Rp 16.000. Potongan ketupat dilengkapi sayur pakis plus nangka muda. Pelengkapnya telur rebus dan taburan kerupuk merah muda.

3. Ketupat Sayur H. Mahmud

Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa


Ketupat sayur racikan H. Mahmud di Kebayoran Lama banyak dijagokan. Ketupat sayurnya gaya Betawi dengan harga murah meriah, sekitar Rp 15.000.

Makin nikmat karena H. Mahmud juga menyediakan lauk pendamping ketupat sayur. Diantaranya semur tahu, semur telur , semur jengkol, dan bakwan udang. Ada juga nasi uduk hangat plus pindang bandeng enak di sini.

4. Ketupat Sayur CNI

Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa


Lebih dari 20 tahun, ketupat sayur CNI memanjakan pelanggannya. Lokasinya ada di kantin karyawan parkiran motor Puri Mall, kawasan Kembangan. Gerainya buka mulai pukul 6 pagi.

Ketupat sayur CNI punya ciri khas kuah kental berwarna kemerahan. Lauk pelengkapnya ada tahu, daging hingga telur. Ketupat sayur ini punya banyak penggemar, jadi pastikan datang lebih awal ya!

5. Ketupat Sayur Padang Melawai

Yuk, Sarapan Ketupat Sayur Enak di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa

Sesuai namanya, gerai ketupat sayur ini ada di kawasan Melawai. Tepatnya di lantai dasar Dapuraya, Pasaraya Grande. Ketupat sayur polos gaya Padang bisa dinikmati di sini.

Pilihan lainnya ada ketupat sayur ayam, rendang dan telur yang harganya lebih mahal. Gerai ini buka mulai pukul 10 pagi.




Tonton juga 'Menikmati Sarapan Pagi dengan Menu Ketupat Sayur dan Bubur Kampiun':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)