Wah! Pengrajin Kertas Ini Buat Sosok Pria dari Bungkus Keripik Kentang

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 24 Okt 2018 10:53 WIB
Foto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l
Jakarta - Sudah banyak karya seni yang terbuat dari bungkus makanan. Tapi ajaibnya pengrajin kertas ini mengubah bungkus keripik jadi sosok seorang pria memakai jas.

Setelah makanan kemasan dihabiskan, tentu Anda langsung membuang bungkusnya. Baik bungkus plastik, karton, atau pun kaleng. Lain halnya dengan pengrajin kertas sekaligus pemilik akun Twitter @02ESyRaez4VhR2l ini. Ia menyulap bungkus makanan yang terbuat dari karton menjadi karya bernilai seni tinggi.

Baca juga: Niat Banget! 25 Karya Seni yang Menakjubkan Ini Dibuat dari Makanan

Wah! Pengrajin Kertas Ini Buat Sosok Pria dari Bungkus Kripik KentangFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l
Dimulai dengan sebuah kapal yang ia buat dari bungkus cokelat Alfort. Karton yang tak cukup tebal itu ia ubah menjadi sebuah kapal epik. Ia membuatnya dengan sangat detail. Tak heran kalau banyak orang yang menyukai karya yang ia unggah lewat Twitter pribadinya pada 28 September lalu. Unggahannya dibagikan oleh lebih dari 50 ribu netizen dan dibicarakan banyak media.

Beberapa waktu lalu (16/10), ia kembali mengunggah karya terbarunya. Pengrajin kertas asal Jepang itu mengunggah foto sosok seorang pria memakai tuxedo dan celana hijau. Anehnya bagian wajah sosok pria tersebut seperti tak asing bagi pencinta keripik kentang. Benar saja, ternyata karya terbarunya terbuat dari karton kemasan Pringles rasa Sour Cream & Onion.

Wah! Pengrajin Kertas Ini Buat Sosok Pria dari Bungkus Kripik KentangFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l
Seluruh bagian karya terbarunya ini 100 persen terbuat dari karton Pringles tersebut. Bagian tangannya yang terlihat mencolok terbuat dari label nutrisi. Para penggemar Pringles seolah melihat sosok Mr Pringles sungguhan dengan kumis dan dasi kupu-kupu merah khasnya. Dalam waktu kurang dari satu minggu, karya yang ia unggah di Twitternya itu mendapat lebih dari 115 ribu komentar dan disukai lebih dari 360 ribu orang.

"Sungguh menakjubkan, bagaiman kamu membuat kuratan pada jasnya menggunakan kaleng (karton) itu," komentar salah satu netizen seperti dilaporkan SoraNews24 (24/10).

Wah! Pengrajin Kertas Ini Buat Sosok Pria dari Bungkus Kripik KentangFoto: Twitter @02ESyRaez4VhR2l
"Saya pikir perusahaannya akan senang jika kamu mengirimkan ini pada mereka," tulis lainnya.

Bentuk Mr Pringles juga tak luput dari komentar netizen. Salah satu akun menuliskan, "Dia terlihat seperti model dengan kaki panjang dan badan ramping."

Baca juga: Keren! 10 Karya Seni yang Cantik Ini Dibuat di Atas Hamparan Sawah




Tonton juga 'Mencicip 5 Keripik Kentang Populer Rasa Barbeque':
(dwa/odi)