Keren! Remaja Ini 'Sulap' Sisa Saus Jadi Mona Lisa dan Frida Kahlo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 19 Okt 2018 12:40 WIB
Foto: Kennedy News and Media Foto: Kennedy News and Media
Jakarta - Sisa makanan biasanya langsung dibuang, namun remaja ini justru menyulapnya jadi karya seni. Ada sosok Mona Lisa hingga Frida Kahlo.

Seorang remaja bikin kagum staf pub Wetherspoons di Inggris karena bakatnya. Remaja bernama Molly Napier-Doyle ini memanfaatkan saus tomat, mayonnaise, brown sauce hingga mustard sebagai bahan menggambar.

Dikabarkan The Sun (18/10), awalnya Molly sedang menikmati burger dan minum cocktail bersama teman-temannya di Wetherspoons, Holloway Road. Ia lalu iseng memanfaatkan makanannya yang tersisa.

Remaja Ini 'Sulap' Sisa Saus Jadi Mona Lisa dan Frida KahloFoto: Kennedy News and Media

Baca Juga: Wah, Visual Artist Ini Buat Mona Lisa hingga Patung Liberty Lagi Minum Wine

Bukan kuas yang jadi alat gambarnya, tetapi sedotan kertas yang ada di pub. Molly kemudian membuka HP-nya untuk mencari referensi gambar yang akan dilukis.

Gambar Mona Lisa, misalnya, kulitnya dibuat dari sisa mayonnaise dan mustard. Mahasiswa jurusan seni ini juga menggambar idolanya, Frida Kahlo dengan sisaan jeruk nipis, tomat, dan selada yang dikreasikan sebagai rambut ikonik seniman Meksiko ini.

Kreasi Mayo Lisa dan Frida Ketchup buatan Molly berhasil membuat pegawai pub tersenyum saat mengangkat piring kotonya. Wanita berambut pendek ini mengatakan chef di pub bahkan terkesan dengan gambarnya dan mengirimkan camilan buah sebagai ucapan terima kasih.

Remaja Ini 'Sulap' Sisa Saus Jadi Mona Lisa dan Frida KahloFoto: Kennedy News and Media

"Itu hanya iseng, saya sedang bersenang-senang bersama teman di Wetherspoons dan merasa akan lucu bila pegawai melihat lukisan ini saat mereka mengumpulkan piring kotor," kata wanita dari Bolton ini.

Molly melanjutkan, "Wajah Frida Kahlo sangat familiar untuk saya karena saya sering menggambarnya dan saya rasa akan menyenangkan membuatnya. Sedangkan Mona Lisa adalah ikon yang saya pikir seru untuk dibuat menggunakan saus."

Menurut Molly teman-temannya hanya tertawa dan mendukung kreasinya. "Salah seorang pegawai pub bilang ada pegawai dapur yang memotret karta saya. Saya pikir ini pengalaman berbeda melukis dengan makanan. Cukup sulit dan ini bukan sesuatu yang saya rencanakan," lanjutnya.

Remaja Ini 'Sulap' Sisa Saus Jadi Mona Lisa dan Frida KahloFoto: Kennedy News and Media

Molly kini menempuh pendidikan di City and Islington College setelah hampir 10 tahun belajar di Royal Drawing School. Ke depannya ia tak menutup kemungkinan terus membuat food art.

Sementara itu, Eddie Gershon dari Wetherspoon mengomentari karya Molly yang tak disengaja ini. "Kedua karya seni ini luar biasa. Piring Wetherspoon yang khas adalah latar belakang sempurna untuk karya seni," tutupnya.

Baca Juga: Keren! Ini 10 'Rice Art' Berbentuk Wajah Bob Marley hingga Monalisa

(adr/odi)