Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Okt 2018 18:47 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bosan dengan roti burger yang biasa, beberapa gerai berkreasi dengan roti burger dari bahan berbeda. Tentu saja sensasi lezatnya berbeda.

Bagi vegetarian dan mereka yang tak tahan gluten, burger bisa dinikmati dengan bahan lebih sehat dan rasa yang lebih enak. Kalau ke SIngapura jangan lupa mampir ke gerai-gerai yang punya burger unik ini.

6. Oh My Tian
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)Foto: Istimewa
Berada di Whampoa West, Oh My Tian merupakan kafe yang be tema karnaval. Kabarnya kafe ini merupakan cabang dari Hatter Street Bakehouse & Cafe yang populer di Kovan. Kafe ini dikatakan unik, karena tema karnaval tersebut yang mengingatkan pada tema Alice in Wonderland. Menariknya, juga terdapat komidi putar di sana.

Sajian menunya juga tak kalah unik. Ada Donut Burger yang dibandrol dengan harga Rp. 143.000. Sesuai namanya, burger ini menggunakan donat sebagai rotinya. Untuk isiannya, ada daging ayam atau daging sapi. Selain itu, juga ada hashbrowns, jamur, bawang karamel, cheddar, sayur dan saus BBQ.

7. MOS Cafe
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)Foto: Istimewa
Kafe ini merupakan kafe unggulan dengan sajian burgernya. MOS Cafe berada di ruang bawah tanan Raffles City, dan satu-satunya kafe yang berada di sana. Burger di tempat ini dikenal dengan nama Osaka Yaki. Tampilannya penuh menjulang tinggi. Anda akan dibuat ketagihan saat mencicipi burger ini.

Burger ini dibuat dua tingkat, yang masing-masing penuh dengan isian. Dengan seharga Rp. 51.000 Anda sudah bisa menikmati burger yang dilengkapi dengan patty sayuran goreng dan berbagai sajian seafood, telur goreng lengkap dengan saus gurih. Bun burgernya dibuat dari nasi yang dibentuk bundar.

8. Griddy
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)Foto: Istimewa
Jika Anda ingin menikmati perpaduan antara wafel dan daging, Anda bisa mampir ke Griddy. Restoran ini berada di basement di pusat perbelanjaan, Westgate. Cocok untuk tempat makan dan ngeteh, karena suasanyanya yang nyaman seperti di rumah. Ada sajian burger yang unik di sini. Roti patty-nya menggunakan waffle .

Dikenal dengan nama Chicken with Tuerkey Bacon. Isiannya terdapat daging yang digoreng, selada, tomat. Sajian burger tersebut dilengkapi dengan onion ring yang digoreng renyah dan semakin nikmat jika dicocol dengan saus tomat. Burger waffle tersebut dibandrol dengan harga Rp. 98.000.

9. The Quarters
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)Foto: Istimewa
Berada di Enggor street, The Quarters merupakan restoran yang dikenal dengan sentuhan modern. Bahan dan bumbu yang digunakan pada hidangannya mencerminkan budaya lokal dan rasanya yang sangat lezat. The Quarters juga tak mau kalah dalam menyajikan burger. Ada burgr satay yang dibandrol dengan harga Rp. 188.000.

Dalam sajian burgernya terdapat paha ayam yang telah direndam dengan bumbu selama 24 jam. Daging ayam sangat lunak dna gurih. Ayam tersebut diapit dengan nasi yang dibentuk bundar sebagai pengganti roti burger. Semakin nikmat jika ditambah dengan bumbu sate.

10. Little Hiro
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (2)Foto: Istimewa
Restoran ini menyajikan masakan Hawaii Jepang terbaik. Berada di Bukti Timah Road, Litte Hirro dikenal dengan sajiannya eksotis karena adanya campuran lada hitam pada hidagannya. Seperti pada menu burger di sini. Burger tersebut dikenal dengan sebutan Chicken Karaage Ramen Burger.
Burger tersebut mengunakan mie ramen sebagai pengganti roti burger. Mie ramen tersebut bahkan diimpor dari Jepang. Mie dimasak dan dibentuk bulat menyerupai roti burger, kemudian di dalamnya terdapat ayam karaage yang renyah. Harga yang ditawarkan untuk burger Rp. 112.000.

Baca juga : Mamma Mia! Ada Burger Berisi Lelehan Nutella di McDonald's Italia1 (dvs/odi)