Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Okt 2018 17:53 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Roti burger yang tidak brupa roti tawar bundar sedang jadi tren. Di tempat ini ada burger dengan donat, kentang dan nasi sebagai pengganti roti

Selain di Amerika, sajian burger lezat juga bisa ditemukan di Singapura. Di Singapura roti burger dan racikan isinya dibuat berbeda sehingga lebih menarik rasanya. Dilansir dari Sethlui.com (5/7/07) sajian burger tanpa roti tersebut bisa ditemukan di 10 gerai ini.

Baca juga : Lihat Burger 5 Tingkat, Burger Vegan hingga Burger Wagyu yang Bikin Ngiler!

1. Salted & Hung
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)Foto: Istimewa
Terletak di Purvis street, Salted & Hung merupakan restoran Australia yang berfokus dengan metode pengasapan dan pemanggangan pada menunya. Di sini banyak sajian yang berbasis daging. Bahkan, restoran ini sendiri dibangun dengan desain yang bertema Animal Farm.

Yang terkenal di restoran ini ada sajian burger yang dinamakan The Fried Chicken & Pancake. Sajiannya terdiri dari ayam goreng dan kubis ungu yang ditutup dengan kedua roti bulat dan pipih pada permukaannya. Roti tersebut bertekstur lembut dan ditambahkan dengan bubuk gula tebu dan sirup maple, sehingga terdapat rasa manis. Burger tersebut dibandrol dengan harga Rp. 144.000.

2. FOX Restaurant
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)Foto: Istimewa
Fox Restauran dikenal sebagai restoran tapas Spanyol. Di sini ada hidangan tapas Catalonian yang enak dan sajian cocktail yang diracik oleh bartender handal yang merupakan pemenangan penghargaan Dario Knox. Letaknya di Hong Kong street no. 40, Singapura. Di sini ada sajian burger yang menjadi buruan pengunjung.

Di menu, tertulis dengan nama The FOC Chocolate Burger yang dibandrol dengan harga Rp. 132.000. Burger ini banyak dijadikan sebagai makanan penutup. Burgernya terbilang unik karena dibuat dengan cokelat putih dan cokelat ganache sebagai rotinya. Isiannya pun juga snagat berbeda. Dis ini menggunakan buah-buahan. Terdapat strawberry sebagai pengganti tomat, mangga sebagai irisan keju dan daun mint untuk menggantikan selada.

3. Spathe Public House
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)Foto: Istimewa
Spathe Public House berada di lingkungan lembah sungai, di dalam ruko bersejarah yang masih menyimpan banyak perlengkapan sebelum perang. Tempat ini tamu bisa bersantai di ruang makan komunal sambil berbagi piringan besar hidangan Eropa dan Amerika Selatan kontemporer.

Ada sajian burger yang populer di restoran ini yang dikenal dengan sajian Spencer Mac & Cheese Burger. Sajian burger ini sangat penuh dan menjulan tinggi. Terdapat tumpukan bacon, acar, keju cheddar, dan onion ring yang ditusuk dengan stick panjang berwarna hitam. Harga yang ditawarkan untuk buger unik tersebut sekitar Rp. 264.000. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai hidangan yang berbasis vegetarian.

4. nomVnom
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)Foto: Istimewa
nomVnom yang menyajikan burgernya dengan bahan vegan. Burger ini sangat cocok dikonsumsi bagi yang memiliki pola makan vegan. Rasanya lezat dan tentunya lebih sehat, karena dibuat dengan bahan alami. Roti pada burgernya dibuat dari kentang, kedelai dan campuran sayuran. Permukaan pada rotinya tidak berminyak.

Burger yang ada di restoran yang bertempat di Eu Tong Sen Sreet ini, disajikan dengan nampan kayu mini. Dinamakan Vola Flora Burger, karena pada sajiannya dihias dengan bunga viola berwarna biru keungu-unguan. Bahkan burger ini dianggap sebagai satu-satunya burger yang paling eye catching. Harga yang untuk burger vegan ini Rp. 98.000.

5. Full of Luck Club
Di 10 Tempat Ini Ada Burger dengan Roti Unik dan Isian Lezat (1)Foto: Istimewa
Restoran ini merupakan restoran China modern yang menawarkan menu Kanton autentik dengan sentuhan kontemporer. Full of Luck Club terletak di Holland Ave dan mudah ditemui karena letaknya persis di dekat pintu masuk MRT Holland Village. Tempat ini sangat bagus untuk bersantap, karena terdapat bar di rooftop, juga punya privat room di atas area makan utama. Pelanggan juga bisa memesan makanan melalui jenela take out.

Yang terkenal di sini ada sajian burger Panko crusted Protobelo yang satu porsinya terdapat dua burger. Roti patty pada burger ini sangat unik, karna warnanya putih seperti mantou. Teksturnya lebih lembut dan lebih pulen. Isinya jamur Portobello yang digoreng utuh dan diberi saus teriyaki mayo, wortel, kubis dan nanar bakar. Burger tersebut dibandrol dengan harga Rp. 108.000. (dvs/odi)