Tak Lagi Makan 4 Makanan Ini, Berat Badan Wanita Ini Turun 70 Kg!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 12 Okt 2018 13:24 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan dengan cara menghitung asupan kalori, wanita ini turun 70 kilogram hanya karena tak lagi makan 4 makanan ini. Seperti ini kisahnya.

Adalah Casey Gemmel, wanita berusia 37 tahun asal Perth, Australia yang saat ini jadi perhatian banyak orang. Ini karena dirinya berhasil menurunkan berat badan sebesar 155 pound (70 kg). Awalnya Casey memiliki berat sebesar 353 pound (160 kg).

Dengan beratnya itu, ia mengaku sulit bergerak apalagi mengganti popok anaknya. Ia bahkan kaget melihat tubuh besarnya dalam foto yang diunggah temannya.

Tak Lagi Makan 4 Makanan Ini, Berat Badan Wanita Ini Turun 70 Kg!Foto: Istimewa
"Saya pikir 'Itu bukan saya, pengambilan angle yang sangat buruk'. Tapi setelah itu, orang lain mengunggah foto dengan angle yang lebih buruk. Saya menunggu foto dengan angle yang bagus dan tak pernah ada," ungkapnya pada Today (14/4).

Hingga akhirnya ia menyadari, bukan kamera atau pun pengambilan gambarnya yang salah. Melainkan bentuk tubuhnya sendiri. Karenanya, ia bertekad untuk menyingkirkan lemak-lemak 'mengganggu' di tubuhnya itu. Hampir empat tahun setelahnya, ia berhasil menurunkan 70 kg!

Baca juga: Hati-hati Ya, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gagal Turunkan Berat Badan

Rahasianya bukanlah menghitung asupan kalori harian atau pun pola diet ketat lainnya. Ia hanya memangkas konsumsi 4 makanan yaitu, keju, pasta, roti, dan minuman berkarbonasi. Ya, hanya itu!

Tak Lagi Makan 4 Makanan Ini, Berat Badan Wanita Ini Turun 70 Kg!Foto: iStock
"Saya mulai mengubah pola makan dengan tak lagi memakan 4 makanan itu dan hanya itu. Itu merupakan sebuah tantangan besar di usia 33 tahun saya cenderung melahap banyak makanan yang sulit dicerna," jelas Casey.

Perubahan kecil itu justru memberi efek yang besar baginya. Ia tak lagi kesulitan saat masuk ke dalam mobil, ia tak lagi butuh ekstra sabuk pengaman di dalam pesawat bahkan ia bisa berlari sejauh 5 km tanpa henti seperti dilaporkan Business Insider (20/6).

Tentunya perubahan pola makan itu juga ia barengi dengan olahraga yang rutin. Meski sudah turun puluhan kilogram, ada satu hal yang perlu ia lakukan. Karena berat badannya turun drastis, ia harus melakukan operasi pada kulitnya yang menggelambir.

"Saya berharap saya bisa melanjutkan 'perjalanan' ini dan bisa memotivasi orang lain. Ada banyak orang seperti saya di luar sana dan saya ingin mereka tahu bahwa masih ada harapan," pungkasnya.

Baca juga: Begini Cara John Goodman Turunkan Berat Badan 45 Kilogram




Tonton juga 'Alasan Makan Banyak Namun Tetap Kurus':

(dwa/odi)