Dikira Air, Penumpang Ini Malah Minum Air Kencing Supir!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Okt 2018 13:00 WIB
Foto: Next Shark Foto: Next Shark
China - Menaruh botol minuman dalam mobil jadi kebiasaan banyak supir aplikasi online. Tapi hati-hati kalau mau meminumnya. Bisa jadi itu bukan air!

DiDi Chuxing adalah layanan mirip Uber di China yang sangat populer. Baru-baru ini seorang penumpang DiDi Chuxing alami nasib sial karena salah mengira isi botol minuman.

Dikutip dari Next Shark (12/10), penumpang yang dipanggil Sun tersebut merasa haus saat di mobil. Tanpa pikir panjang ia mengambil minuman yang tersedia di tempat khusus menaruh botol dalam mobil.

Baca Juga: Waduh! Wanita Ini Minum Air Seni Anjing untuk Atasi Jerawat

Dikira Air, Penumpang Ini Malah Minum Air Kencing Supir!Foto: Getty Images

Sun merasa tak ada yang salah dengan tindakannya, mengingat supir DiDi kerap menyediakan minuman gratis sebagai bagian pelayanan mereka. Namun, baru saja meneguk sedikit minuman itu, Sun langsung tahu yang diminumnya bukanlah air tapi urin si supir!

Takut kehilangan pekerjaannya, supir tersebut memohon pada Sun agar tidak melaporkannya ke pihak DiDi. Ia bahkan menawarkan uang sebagai permohonan maaf.

Sun menolak permohonan si supir dan melaporkan insiden ini ke DiDi. Tak lama, pihak DiDi langsung merilis permintaan maaf secara umum.

DiDi menjelaskan supirnya tak bisa menemukan toilet saat di perjalanan sehingga terpaksa buang air di botol dalam mobilnya. Namun ia ceroboh menaruh botol tersebut di tempat minuman.

Dikira Air, Penumpang Ini Malah Minum Air Kencing Supir!Foto: Next Shark

"Kami mohon maaf untuk insiden yang sangat disayangkan ini, dan kami meminta penumpang dan supir untuk melakukan pemeriksaan fisik," tulis pihak DiDi. Sang supir pun harus rela diberhentikan sementara.

Mereka melanjutkan, "Fitur Toilet Locator di dalam aplikasi DiDi dipakai tiap hari oleh lebih dari 30 ribu supir. Kami akan terus meningkatkan dan memperluas jangkauan Locator dari bantuan penumpang dan mitra kami."

Sementara itu, tidak diketahui apakah Sun menerima kompensasi uang untuk kejadian ini atau tidak. Nah, bagaimana tanggapan kamu soal kejadian ini?

Baca Juga: Air Kencing dari Pengunjung Festival Musik Kembali Diproses Jadi Bir




Tonton juga 'Ini Bedanya Infeksi Saluran Kemih dengan Anyang-anyangan':

[Gambas:Video 20detik]


(adr/odi)