Gara-gara Tulisan Tangannya Jelek, Anak Ini Batal Dapat Makanan Gratis

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 12 Okt 2018 10:23 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Guru ini viral lantaran tak ingin memberi makanan gratis pada salah satu muridnya di Hari Anak. Menurut orang tua murid, alasannya hanyalah karena hal sepele.

Entah apa yang dipikirkan oleh guru sekolah dasar di Johor, Malaysia. Pasalnya ia mempermalukan salah satu anak didiknya tepat di Hari Anak.

Kisah ini mencuat karena curhatan ibu dari anak didik yang dipermalukan sang guru di media sosial Facebook. Di sana ia bercerita bahwa sang guru berjanji akan memberikan makanan gratis pada tiap murid di Hari Anak.

Gara-gara Tulisan Tangannya Jelek, Anak Ini Batal Dapat Makanan GratisFoto: Istimewa
Para murid tentu senang mendengar hal itu. Tak terkecuali anaknya. Terlebih makanan yang akan diberikan sang guru ialah salah satu menu fast food favorit anak-anak.

"Sejak minggu lalu, anakku membertahu semua orang bahwa ia tak sabar menunggu Hari Anak tiba karena gurunya berjanji membelikan semua anak makanan dari McDonald's," tulisnya.

Baca juga: Di Inggris, Guru Berhak Menyita Bekal Sekolah Murid yang Tak Sehat

Namun entah apa yang diinginkan sang guru pada anak dari ibu tersebut, karena ternyata anaknya sengaja tak diberikan makanan.

"Di hari H, gurunya memanggil namanya dan dia senang lalu berlari ke depan untuk mengambil makanannya tapi gurunya tiba-tiba mengatakan, 'Tak ada makanan untukmu, kembali ke bangkumu!'. Anakku kembali ke bangkunya dan menangis," tambahnya.

Gara-gara Tulisan Tangannya Jelek, Anak Ini Batal Dapat Makanan GratisFoto: Istimewa
Tak hanya itu, sang guru bahkan menyuruh murid lain untuk menghiraukan tangisan anak tersebut. "Anak-anak di sampingnya berkata, 'Pak guru, dia nangis!', lalu gurunya menjawab, 'Jangan pedulikan dia!'. Untuk gurun anak saya, apa dirimu merasa senang setelah mempermalukan anak berusia 7 tahun?," tulisnya.

Dilansir World of Buzz (9/10), sepertinya ada dua murid yang tak diberi makanan oleh sang guru. Alasannya hanya karena mereka memiliki tulisan tangan yang jelek. Akhirnya makanan berlebih diberikan pada guru lain.

Saking kesalnya, sang ibu juga menuliskan," Kalau gurunya tak ingin memberikannya makanan, kenapa ia memanggilnya (anaknya) ke depan kelas?."

Unggahannya kini viral di Facebook dan menarik komentar netizen. Tak sedikit yang menuliskan komentar negatif terkait prilaku sang guru. Kebanyakan mengatakan kalau sang guru tak pengertian dan tak cocok jadi teladan bagi muridnya.

Terkait hal ini, pihak sekolah mengungkap bahwa ada kesalahpahaman. Selain itu, pihaknya juga akan segera bertemu orang tua murid untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca juga: Guru Diprotes Karena Suruh Muridnya Hitung 100 juta Butir Beras




Tonton juga 'Di Restoran Ini Pengunjung Kaya Traktir Makan Pengunjung Miskin':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)