Mau Cicip? Segelas Kopi di Melbourne Ini Dijual Seharga Rp. 2.3 Juta

Riska Fitria - detikFood Jumat, 12 Okt 2018 09:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Melbourne - Pecinta kopi, relakah kamu membeli segelas kopi dengan harga fantastis? Kafe di Melbourne punya kopi istimewa seharga Rp. 2.3 juta.

Kota Melbourne, Australia dikenal memiliki kafe-kafe dengan sajian kopi yang nikmat. Baru-baru ini salah satu kafe milik Mars Shaw menjadi perbincangan banyak orang, khususnya di kalangan pecinta kopi.
Mau Cicip? Segelas Kopi di Melbourne Ini Dijual Seharga Rp. 2.3 JutaFoto: Istimewa
Pasalnya, kafe tersebut menjual segelas kopi dengan harga mahal, $150 atau setara dengan Rp. 2.3 juta. Padahal rata-rata kopi di Melbourne dibandrol dengan harga Rp. 68.000 per cangkir. Yang bikin kopi ini mahal karena biji kopinya berasal dari José Alfredo's #227 dan sangat terbatas, lapor Daily Mail (10/10).

Biji kopi tersebut memiliki citarasa bunga dan buah paling komplek. Paduan leci, congnac markisa dan kakao. Kabarnya biji kopi terbatas tersebut dilelang dengan harga Rp. 76 juta per kg, sehingga bisa dikatakan sebagai kopi termahal di dunia.

Baca juga : Karena Harganya Mahal, 8 Makanan Ini Sering Jadi Sasaran Pencurian

Mau Cicip? Segelas Kopi di Melbourne Ini Dijual Seharga Rp. 2.3 JutaFoto: Istimewa
"Sangat penting untuk diingat, orang-orang benar mau membayar untuk sebuah pengalaman" ujar pemilik kafe tersebut.

Pecinta kopi mungkin tidak akan melewatkan pengalaman menikmati kopi mahal ini. seperti yang dilakukan oleh Monk Bodhi Dharma, Admiral Cheng Ho dan Bayano. Mereka rela merogoh kocek sangat dalam untuk menikmati kopi yang disajikan dengan gelas goblet ini.

Pengalaman minum kopi mahal tersebut dibagikan oleh Monk Bodhi Dharma melalui Instagram. "Kami senang disuguhi kopi saring yang nikmat dan terus terang kami percaya itu harus disajiikan dalam gelas kaca keran."

Menurut pemilik kafe, kopi tersebut dijual setiap dua minggu di 3 lokasi yang berbeda. Kopi mahal ini bahkan dikategorikan sama dengan bir, wine dan whisky oleh Adam Ferrier, seorang Psikolog Konsumen.
Mau Cicip? Segelas Kopi di Melbourne Ini Dijual Seharga Rp. 2.3 JutaFoto: Istimewa
Menurutnya sosial media berkaitan dengan naiknya jumlah konsumen yang menacari pengalaman unik dan mau membayar mahal untuk itu. Jika orang menikmati kopi seharga Rp 300 ribu di tempa umum itu semata karena mereka merasa nyaman dengan hal itu.

Seorang pemilik kafe mengaku pada Adam Ferrier jika ia harus menciptakan sesuatu yang istimewa yang membuat orang mau membayar mahal untuk itu.

Baca juga: Kayak Apa Ya Makanan Harganya Puluhan Juta Rupiah? Ini Dia 15 Restoran Paling Mahal di Dunia.





Tonton juga 'Serunya Rayakan Hari Kopi Internasional di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)