Unik dan Cantik! Gerai Starbucks Ini Dibuat dari Peti Kemas Bekas

Riska Fitria - detikFood Kamis, 11 Okt 2018 19:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Taipei - Peti kemas atau kointainer bekas umumnya dibiarkan menumpuk. Kali ini Starbucks di Taipei menyulapnya menjadi gerai kopinya yang unik sekaligus cantik!

Gerai Starbuck selalu berkreasi dengan gerai yang sesuai dengan lingkungan. Seperti gerai di Kyoto yang menempati rumah tradisional Jepang kuno. Atau gerai di Italia yang nemempati gedung bersejarah yang elegan dan cantik.

Kali ini sebuah gerai Starbucks, gerai kopi berjaringan global di Taipei, Taiwan memikat perhatian. Gerai tersebut memiliki desain yang unik, dan berbeda dari gerai umumnya. Mereka menggunakan peti kemas bekas. Tak tanggung-tanggung jumlahnya 29 peti kemas.

Unik dan Cantik! Gerai Starbucks Ini Dibuat dari Peti Kemas BekasFoto: Istimewa

Dilansir dari Curbed (08/10) gerai Starbucks dengan menggunakan kontainer ini merupakan yang pertama di Asia Pasifik. Gerai ini didesain oleh Kengo Kuma yang merupakan arsitek terkenal di Jepang. Kuma menggunakan 29 peti kemas untuk dijadikan sebuah bangunan dua lantai yang lengkap dengan bagian untuk drive thru.

Baca juga : 9 Gerai Starbucks Ini Punya Desain Unik yang Hanya Ada di Jepang

Peti-peti kemas tersebut disulap dengan warna putih bersih menjadi sebuah gerai kopi seluas 320 meter pesergi yang bisa dikunjungi oleh banyak orang. Seperti layaknya kedai kopi biasa. Di dalam gerai, terdapat jendela besar yang memperlihatkan pemandangan pegunungan yang indah. Sinar matahari bisa menembus masuk melalui skylight yang ada di setiap sudut.

Unik dan Cantik! Gerai Starbucks Ini Dibuat dari Peti Kemas BekasFoto: Istimewa

Juga dilengkapi dengan tempat duduk yang hangat dan nyaman. Dindingnya dihiasi dengan mural-mural dengan warna-warni yang cerah. Selain itu gerai juga dihiasi dengan grafik yang menceritakan kisah-kisah kopi.

Starbucks unik ini diharapkan bisa menginspirasi gerai Starbucks lainnya, karena dengan menggunakan kontainer bekas bisa mengurangi limbah. Oleh karena itu, gerai ini bisa dikatakan sebagai gerai yang ramah lingkungan.

Ini bukan pertama kalinya Starbucks membuka gerai dengan menggunakan peti kemas bekas,. Tetapi ini merupakan gerai kopi dengan desai yang paling mengesankan dari yang lainnya.

Baca juga : Yuk, Intip Deretan Gerai-gerai Starbucks Unik di Dunia!




Tonton juga 'Unik! Cuma di Starbucks Ini Kamu Dilayani Barista Kakek-kakek':

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)