Singapura Jadi Negara Asia Pertama Tuan Rumah 'The World's 50 Best Restaurant' 2019

Riska Fitria - detikFood Selasa, 09 Okt 2018 16:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah sukses digelar di Bilbou, Spanyol pada tahun lalu, kini untuk pertama kalinya negara Asia, dipilih jadi tuan rumah untuk acara bergengsi The World's 50 Best Restaurant 2019.

The World's 50 Best Restaurant merupakan acara gastronomi terbesar tahunan yang dihadiri para chef dan pemilik restoran dari seluruh dunia. Bahkan acara tersebut dianggap sebagai piala Oscar untuk industri restoran secara global.

Ajang bergengsi tersebut pertama kali diadakan pada tahun 2002. Kemudian setiap tahun diadakan di berbagai negara seperti London, Bilbao, Melbourne, dan New York.


Singapura Jadi Negara Asia Pertama Tuan Rumah 'The World's 50 Best Restaurant' 2019Foto: Istimewa
Pada tahun 2019 mendatang, Singapura menjadi negara Asia pertama yang dipilih menjadi tuan rumah dalam acara bergengsi tersebut. Kabarnya The World's 50 Best Restaurant disponsori oleh S. Pellegrino dan Acqua Panna.

Singapura dipilih sebagai tuan rumah dengan dukungan Singapore Tourism Board (STB) sekaligus untuk 3 tahun acara 50 Best. Pada acara The Wolrd's 50 Best Restaurant 2019 nanti pengunjung dan penduduk lokal dapat ikut serta dalam kelas master dan menikmati makanan dari chef-chef terhebat di dunia.


Pengumuman tersebut dibuat pada 2 Oktober sebelum makan malam di restoran Avenue, London. Santap malam yang disajikan oleh chef dari tiga restoran top di Singapura, yaitu restoran Prancis, Odette, restoran Eropa kontemporer Corner House dan restoran Peranakan peranakan progresif, Candlenut, serta bartender dari 3 bar Singapura; Amoy Street, Manhattan, dan Operation Dagger.

Singapura Jadi Negara Asia Pertama Tuan Rumah 'The World's 50 Best Restaurant' 2019Foto: Istimewa


Selain itu akan ada forum #50BestTalks yang akan menampilkan tokoh kuliner paling berpengaruh untuk berbagi pandangan tentang masa depan melalui makanan.

Sementara di tahun 2020, ada acara #50BestTalks khusus yang dipersembahkan oleh Miele akan berlangsung di Singapura. Para pemimpin gastronomi akan berdiskusi masakah terbaru tren makanandan tempat makan. Bersama STB juga akan digelar program kuliner interaktif bersama mahasiswa. (dwa/odi)