Hii..! Di Tempat Ini Bisa Makan Malam Sambil Bedah Mayat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Okt 2018 13:30 WIB
Foto: Anatomy Lab Live
Jakarta - Jika suka pengalaman makan yang ekstrem dan unik, bisa coba makan malam sambil membedah mayat. Di sini pengunjung bebas mengulik bagian tubuh mayat.

Makan di atas tebing, atau di laut memang sudah biasa. Kalau mau mencoba pengalaman bersantap yang unik, dan tak lazim bisa langsung mengunjungi beberapa wilayah di Inggris.

Baca Juga: Makan dengan Mayat dan Minum Darah, Ini Ritual Makan Menyeramkan di Dunia
Hii..! Di Tempat Ini Bisa Makan Malam Sambil Bedah MayatFoto: Anatomy Lab Live
Dilansir Daily Mail UK (07/10), pengunjung bisa menikmati dua menu makan malam, hingga menginap di hotel. Uniknya para pengunjung harus lebih dulu membedah mayat, sambil makan malam.

Tenang saja, mayat yang digunakan merupakan replika tubuh manusia yang mirip dengan asli. Di sini pengunjung wajib menggunakan jubah bedah, penutup kepala, masker, hingga sarung tangan yang lengkap. Mereka akan menikmati hidangan makan malam di ruang operasi, dengan masing-masing meja yang dilapisi kain biru, dan berbagai alat bedah.

Ketika pengunjung sedang makan, lampu di ruangan tersebut akan dimatikan kemudian simulasi operasi segera dimulai. Suasana seperti bunyi sirine darurat, roda trolli, akan menghiasi ruangan tersebut. Agar para pengunjung bisa merasakan suasana asli di ruang operasi.
Hii..! Di Tempat Ini Bisa Makan Malam Sambil Bedah MayatFoto: Anatomy Lab Live
Di sana para pengunjung bisa melihat langsung Samuel Piri, selaku ahli bedah handal, dan timnya melakukan operasi bedah di bagian dada.

Jika pengunjung cukup berani, mereka bisa ikut membedah replika tubuh tersebut, yang dilengkapi cairan seperti darah, jantung, hingga ginjal yang terdapat di dalam sana.

Acara ini dikenal sebagai Anatomy Lab LIVE, di mana para pengunjung bisa belajar membedah tubuh manusia. Diselenggarakan oleh ITAE Group, sebuah organisasi edukasi yang mendukung pendidikan dan pelajaran di sekolah hingga universitas.

Acara ini akan berlangsung di Cambridge, London, Birmingham, dan Cardiff. Di mana para pengunjung, bisa belajar mengenai teknik operasi dari dokter-dokter profesional.
Hii..! Di Tempat Ini Bisa Makan Malam Sambil Bedah MayatFoto: Anatomy Lab Live
"Kami sangat senang bisa kembali dengan tur operasi di tahun 2019. Kita sudah berkerja keras untuk menjawab semua permintaan orang, tentang proyek operasi ini," tutur Samuel Piri. Ia juga menambahkan bahwa agenda makan malam sambil membedah mayat, bisa menjadi penglaman yang tak terlupakan.

Harga tiket masuknya berkisar antara £79 (Rp. 1.580.000,-). Pengunjung juga bisa membayar tiket sekitar £300 (Rp. 6.000.000,-), untuk paket menginap 2 orang, meet and greet, sarung tangan operasi, dan menu sarapan untuk dua orang.

Baca Juga: Hii, Mayat Wanita Berserta Organ Tubuhnya Ini Bisa Dimakan




Tonton juga 'Makan Malam dari Ketinggian 64,75 M, Mau Coba?':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)