Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella Hadid

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 07 Okt 2018 07:27 WIB
Foto: Instagram @bellahadid Foto: Instagram @bellahadid
Jakarta - Penasaran bagaimana si cantik Bella Hadid menjaga berat badan idealnya dan tetap melahap makanan yang ia sukai? Ternyata begini pola makan yang ia jalani.

Model yang kerap tampil di Victoria's Secret Fashion Show ini ternyata punya cara sendiri untuk membuat tubuhnya tetap ramping. Salah satunya dengan mengatur pola makan. Ini dia pola makan yang dijalani oleh Bella seperti dilansir Delish (6/10). Sama seperti kebanyakan orang, Bella Hadid juga pencinta donat dan kopi, lho.


Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: Instagram @bellahadid

1. Menu Sarapan
Dikutip dari Harper's Bazaar, setelah berolahraga, Bella membuat telur dan sosis goreng untuk sarapan. Kemudian ia pergi toko begel yang ada di apartemennya. Di sana, ia membeli seporsi begel sandwich.

"Saya ke sana untuk mendapat sandiwch plain bagel topping telur. Sesekali saya ingin makanan sehat dan mendapat bagel bebas gluten, tapi menurutku rasanya memang tak enak," jelas Bella.

Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: iStock

2. Menu makan siang
Bella ternyata memiliki tekanan darah yang rendah. Karenanya ia harus selalu mengisi perutnya. Selama sesi pemotretan, ia selalu mengambil break tiap jam 1 siang. Waktu itu ia gunakan untuk melahap makan siangnya. Biasanya ia melahap ikan salmon, ayam, dan sayuran atau pasta.

"Saya suka melahap makanan tinggi protein karena saya akan merasa capek jika terlalu banyak makan, jadi saya mengisi tubuh saya dengan sesuatu yang membuat saya merasa baik," jelas Hadid pada Harper Bazaar. Bella juga menambahkan, kalau ia kerap membawa jus sayur hijau dan jahe di dalam pendingin. Ia meminumnya saat merasa lelah.

3. Penyuka espresso
Adik Gigi Hadid ini pencinta kopi, terlebih espresso. Ia bahkan menyesap tiga cangkir espresso sebelum sore hari. "Saya juga peminum berat kopi," ungkap wanita yang lahir pada 9 Oktober 1996 itu.

Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: Instagram @bellahadid

4. Diet yang dijalani
Berdasarkan keterangan ahli nutrisi pribadinya, Dr. Charles Passler, Bella menjalani program diet tinggi proten. Ini dilakukan agar model itu tetap memiliki tubuh yang ramping namun tetap berenergi.

"(Diet) ini mengandung protein yang cukup, lemak yang cukup, dan banyak sayuran non-tepung. Dengan menghilangkan karbohidrat dan mengkonsumsi protein dan lemak, tidak hanya membuat kalori Anda turun, tetapi juga membuat energi Anda stabil," jelas Dr.Charles Passler pada People.

Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: Istimewa

5. Makanan cheating
Meski mengikuti program diet berprotein tinggi, Bella sesekali melakukan 'cheating'. Setelah menyelesaikan banyak pekerjaan, sesekali Bella melahap donat. "Ketika saya berolahraga, saya mencintai olahraga dan saya melakukannya dengan sungguh-sungguh selama dua jam," jelasnya. Meski begitu, ia kerap memanjakan selera dengan sebuah donat.

Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: Istimewa

6. Tak makan makanan pesawat
Walaupun disibukkan dengan banyak agenda yang mengharuskannya bepergian dengan pesawat jet, Bella justru tak ingin melahap sajian yang ada di sana. Ia tetap memastikan asupan makanan yang sehat bagi tubuhnya.

"Saya suka makan makanan sehat dan tak makan makanan pesawat. Saya selalu memastikan pola makan yang baik dan selalu terhidrasi dan lainnya. Hal itu yang pada dasarnya saya lakukan," ungkapnya pada People.

7. Makan sebelum dan sesudah olahraga
Setengah jam sebelum berolahraga, ia makan smoothies, jus atau minuman protein. Setelah berolahraga. ia melahap makanan tinggi protein. Seperti ayam dan gandum. Hal tersebut diungkap langsung oleh Bella saat diwawancarai oleh Vogue Paris.

Tetap Ramping, Ini Pola Makan yang Dijalani Si Sexy Bella HadidFoto: Instagram @bellahadid

8. Pencinta pizza
Sajian khas Italia ini memang disukai banyak orang, tak terkecuali Bella. Ia kerap membagikan momennya saat makan pizza di Instagram pribadinya. Tentunya ini menandakan kalau wanita berusia 21 tahun itu memang menyukai kelezatan pizza.

(dwa/odi)