Masakan Manado Jadi Favorit Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Okt 2018 16:20 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Cantik dan aktif berpolitik, Rahayu Saraswati merupakan keponakan dari Prabowo Subianto. Lama tinggal di luar negeri, ternyata ia gemar dengan masakan Manado.

Wanita pemilik nama lengkap Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo ini, akrab disapa dengan nama Sara. Meski dulu aktif membintangi sejumlah film seperti Trilogi Merah Putih, dan Dream Obama, Ia kini menjabat sebagai anggota DPR.

Baca Juga: Diusulkan Jadi Cawagub DKI, Begini Momen Rahayu Saraswati Saat Ngemil Samosa

Ditemui oleh detikFood, Sara mengaku bahwa kini ia memiliki jadwal yang sibuk. Ibu dari dua putra ini, mengatakan bahwa dia harus membagi waktu antara mengurus anak-anaknya dan karirnya di dunia politik.
Masakan Manado Jadi Favorit Keponakan Prabowo, Rahayu SaraswatiFoto: dok. detikFood
"Karena saya sibuk, biasanya saya masakin anak-anak saya yang mudah dan simple saja. Seperti sup, kebetulan anak-anak emang ngga terlalu picky sama makanan," tuturnya ke detiKFood (04/10).

Ia juga memberikan rahasia tampil cantiknya. Salah satunya dengan menghindari makanan manis, dan asupan gula.

"Saya dari dulu emang gak terlalu suka sama makanan manis, saya lebih suka makanan gurih. Jadi itu bukan diet sih sebenernya, tapi emang dari dulu gak suka makanan manis," lanjut politisi cantik berusia 32 tahun ini.
Masakan Manado Jadi Favorit Keponakan Prabowo, Rahayu SaraswatiFoto: Instagram @rahayusaraswati
Untuk selera makan, Sara mengaku bahwa dia lebih memilih makanan khas Barat. Lama tinggal di Singapura dan Inggris untuk menempuh studinya, Sara jadi terbiasa dengan hidangan steak, Korean BBQ, hingga yakiniku.

"Sama seperti Ayah saya, lidah saya lebih ke makanan Western. Seperti Korean BBQ, Japanese Grill, atau steak. Kalau steak saya gak suka yang tingkat kematangannya well done, saya lebih suka yang medium rare, yang bagian dalamnya masih merah," lanjut putri dari pengusaha Hashim Djojohadikusumo ini.

Untuk makanan Indonesia, Sara lebih suka hidangan khas Manado. Ia menganggap masakan Manado itu seperti 'comfort food' atau masakan rumahan kesukaannya.

"Saya suka masakan Manado, seperti ikan dabu-dabu sampai sayur pepaya. Meski suka hidangan western, tapi kalo di rumah, saya suka kalau ada yang buat nasi goreng," ungkap Sara.
Masakan Manado Jadi Favorit Keponakan Prabowo, Rahayu SaraswatiFoto: Instagram @rahayusaraswati
"Selain hidangan Manado, nasi goreng masuk ke makanan Indonesia yang saya suka. Suami saya sering buatin saya nasi goreng, dia malah lebih jago masak dari saya. Karena sayanya yang sibuk," pungkas Sara sambil tersenyum.

Sebelumnya Sara sempat dikabarkan masuk menjadi salah satu kandidat calon Wagub DKI Jakarta, yang akan menggantikan Sandiaga Uno. Sayangnya, kabar ini dibantah oleh Fadli Zon.

Baca Juga: Diusulkan Jadi Wagub DKI, Ini Respons Sara Ponakan Prabowo

(sob/odi)