Kelas Khusus Tentang Anthony Bourdain Bisa Diikuti Secara Online di Universitas Ini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 04 Okt 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Melihat keberhasilan mendiang Anthony Bourdain selama hidupnya, salah satu Universitas di Louisiana akan adakan kelas khusus. Kelas akan diadakan secara online.

Nicholls State University di Thibodaux, Lousiana memiliki tawaran menarik untuk yang berminat menjadi chef seperti Anthony Bourdain. Kabarnya Universitas tersebut akan mulai mengadakan kelas khusus tentang chef pada semester musim semi nanti, lapori People (03/10).

Kelas tersebut akan mencakup pelajaran tentang dua hal, yaitu tulisan dan program TV baik milik Bordain sendiri, maupun milik orang lain yang mempengaruhinya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Profesor Todd Kennedy melalui akun twitternya @NSUFilmsStudies pada 20 September 2018 lalu.
Kelas Khusus Tentang Anthony Bourdain Bisa Diikuti Secara Online di Universitas IniFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Isi Wawancara Anthony Bourdain yang Terakhir

Pihak Universitas tertarik dengan Anthony Bourdain, lantaran apa yang dia lakukan selama hidupnya sangatlah unik. Bukan hanya sebagai chef saja, tetapi juga bidang-bidang lainnya.

"Kami berbicara tentang hubungan antara sastra dan film, seni, politik dan sejarah, kami selalu dilatih untuk membicarakannya secara terpisah. Dia bekerja keras dan menghubungkan semuanya dengan makanan, dalam percakapan untuk mencoba memahami budaya yang dilihatnya," ungkap Kennedy.

Dengan kematian Bourdain pada bulan Juni lalu, membuat Kennedy mengevaluasi kembali apa yang dia sukai tentang celebrity chef tersebut untuk kelas yang diadakan. Salah satu aspek penting yang paling mengejutkan yang dia pelajari adalah betapa banyak karya Bourdain yang terinspirasi oleh film klasik dan sastra. Oleh karena itu, Kennedy akan mengambil banyak referensi
Kelas Khusus Tentang Anthony Bourdain Bisa Diikuti Secara Online di Universitas IniFoto: Istimewa
"Tapi saya tidak cukup sadar betapa luasnya itu. Cukup sering, ia memiliki lokasi setelah ia memilih film. Dia sangat berkomitmen, begitulah cara dia melakukan banyak perjalanan," tambahnya..

Untuk bisa mengikuti kelas ini, Anda tidak perlu datang ke Universitas tersebut. Karena pihak kampus akan menawarkan kursus online sehingga bisa mempermudah mahasisiwa dari universitas lain. Meskipun kursus ini terdaftar sebagai kelas literatur, tetapi tidak menutup kesempatan untuk para chef yang tertarik dengan Anthony Bourdain.
Kelas Khusus Tentang Anthony Bourdain Bisa Diikuti Secara Online di Universitas IniFoto: GettyImages
"Salah satu alasan kami berpikir membuka kelas ini adalah karena kami memiliki program seni kuliner yang besar di Nicholls. Kami pikir ini akan menjadi pilihan yang menarik bagi beberapa siswa," tutup Kennedy.

Baca juga : 'Parts Unknown' Anthony Bourdain Peroleh 6 Penghargaan Emmy Awards






Tonton juga 'Hasil Otopsi Anthony Bourdain: Tak Ada Narkoba dan Miras':

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)