Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai Ini

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 02 Okt 2018 14:53 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Berkunjung ke Shanghai jangan lupa mampir ke 7 kafe yang punya tempat nyaman dan kopi enak. Beberapa bahkan harga kopinya relatif lebih murah.

Shanghai tak hanya punya gerai Starbucks terbesar di dunia. Tapi kota ini juga punya kedai kopi yang tak kalah nyaman dan punya ravikan kopi lezat. Dilansir SCMP (29/9), berikut 7 tempat yang sajikan kopi, makanan enak, dan tempat nyaman di Shanghai.

1. Manner Coffee

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Kalau mencari secangkir Americano murah, sambangi saja kedai kopi yang satu ini. Secangkir Americano hanya dibanderol sebesar 15 yuan (Rp 32 ribu). Enaknya, ada potongan harga tambahan jika Anda membawa tumbler sendiri.

Tak heran kalau Manner Coffee dikenal dengan harga yang bersahabat. Meski sudah punya banyak cabang, kedai Manner Coffee pertama jadi tujuan pengunjung. Berlokasi di Nan Yuang Lu, kedai ini hanya beroperasi di sebuah jendela. Tapi mulai pagi hingga siang, Manner Coffee selalu ramai pengunjung.

Lokasi: 205 Nan Yang Lu, Jing'an Qu


2. Extra Time Cafe & Lounge

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Dengan merogoh kocek sebesar 68 yuan (Rp 148 ribu), Anda sudah bisa melahap paket makan siang milik kafe ini. Paket tersebut berisi salad, seporsi menu utama, secangkir kopi yang diinginkan, dan seporsi es krim.

Desain tempatnya sangat nyaman. Interiornya bergaya modern minimalis. Santap siang Anda makin seru karena Anda diperbolehkan menonton film di private cinema yang ada di sana selama 30 menit. Tersedia 2.000 judul film yang bisa dipilih.

Lokasi: 888 Changde Lu, Shanghai

3. Cafe Dan

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Kafe ini berada di kawasan seni dan kerajinan turis di Tianzifang. Kafe ini dijalankan dan dimiliki oleh orang berkebangsaan Jepang.

Anda hanya perlu mengikuti tanda bertuliskan Cafe Dan di bagian dinding bata. Setelah melewati gang-gang, jalan sempit, dan sebuah tangga, Anda akan sampai di kafe ini. Meski letaknya 'tersemunyi', kafe ini sangatlah nyaman.

Selain masakan Jepang, Cafe Dan menyajikan berbagai macam kopi. Biji kopi yang dipakai tak sembarangan. Kafe ini hanya menyajikan biji kopi eksotik yang diracik dengan teknik penyeduhan yang rumit. Sehingga satu cangkir kopinya dibanderol ratusan yuan (Rp 200 ribu an).

Tianzifang, No 41 (punggung), 248 Taikang Lu, dekat Sinan Lu, Shanghai

4. T12:Lab

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Anda tak akan menemukan cappuccino atau pun latte di sini. Sebaliknya, Anda akan disuguhi flat white yang creamy dan lembut. Secangkir flat whitenya dibanderol sebesar 35 yuan (Rp 76 ribu). Semua kopi yang disajikan menggunakan ristretto daripada espresso base.

Uniknya, kedai ini memiliki alat pengukur kebisingan. Sehingga terdapat fitur yang mengeluarkan kata "diam" jika terjadi kebisingan. Selain itu, tersedia pula headphone peredam kebisingan yang bebas digunakan pengunjung. Jadi kedai kopi ini cocok bagi Anda yang ingin menyesap kopi di tempat yang tenang.

Lokasi: 5 Wuxing Rd, Xuhui Qu,Shanghai

5. Fumi Coffee

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Kedai kopi ini punya dekorasi yang unik. Pengunjung yang datang, pasti langsung terpana dengan adanya cangkir dan teko aluminium yang menghiasi dinding. Fumi Coffee terkenal dengan flat whitenya. Beberapa kreasi kopinya juga terbilang unik. Seperti red velvet latte, nitro coffee, dan coconut cold brew. Anda juga bebas memilih lima jenis biji kopi dalam tiap racikan yang dipesan. Termasuk biji kopi Kosta Rika dan Kolombia. Ada menu paket yang bisa Anda pilih. Paket seharga 55 yuan (Rp 119 ribu) itu berisi secangkir espresso, piccolo latte, dan drip coffee.

Lokasi: 215 Fumin Road, di dekat Julu Road, Shanghai

6. Rooftop with a View

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Sesuai dengan namanya, kafe ini menempati lantai 7 salah satu gedung. Namun memiliki area luar yang cukup besar. Lengkap dengan kursi lounge dan layar besar yang biasa digunakan untuk acara khusus. Pengunjung bisa melihat Jing'an Temple dari sini. Interiornya bertema Nutcracker dan dihiasi dengan ratusan tentara mainan serta perapian paslu. Selain kopi, cicipi juga crepe cake yang dibanderol mulai dari 58-62 yuan (Rp 121-134 ribu).

Lokasi: 7/F, JA Gohigh Building, 2 Huashan Rd, Jing'an Qu, Shanghai

7. S. Engine Coffee

Bisa Ngopi dan Santai di 7 Kafe Cantik di Shanghai IniFoto: Istimewa
Menempati bangunan dua lantai, S. Engine memiliki ruangan yang terang dan luas. Tampilannya sangat modern. Ada banyak colokan listrik dan tersedia koneksi internet berkecepatan tinggi. Cocok bagi Anda yang ingin bekerja atau bermain game di laptop atau smartphone sambil ngopi. Asiknya, kafe ini buka hingga tengah malam di hari jumat dan sabtu.

Lokasi: 331 Huangpi South Road, Xintiandi, Shanghai




Tonton juga 'Serunya Rayakan Hari Kopi Internasional di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)