Cantiknya! Lobster Langka dengan Warna Hitam dan Bintik Oranye

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Okt 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Lobster langka kembali ditemukan. Bukan merah atau biru, lobster langka ini warnanya hitam totol oranye. Cantik dan harganya fantastis!

Lobster merupakan seafood yang menjadi favorit banyak orang. Dagingnya yang tebal memiliki rasa manis dan gurih. Biasanya lobster dikenal dengan warna merah menyala saat dimasak. Tetapi baru-baru ini telah ditemukan lobster langka dengan warna dan motif yang unik.

Lobster langka tersebut ditemukan di daerah Pine Point, Maine, Portland. Sebelumnya ada lobster blue dengan warna biru yang ditemukan di pantai Massachusetts. Lalu lobster cotton candy yang didapati di restoran Portland, Maine dan juga lobster kuning dari Nova Scotia,.
Cantiknya! Lobster Langka dengan Warna Hitam dan Bintik OranyeFoto: Istimewa
Terakhir ditemukan lobster calico di Pine Point, Maine. Lobster dengan berbagai warna tersebut memiliki salah satu bentuk pigmentasi yang tidak biasa diluar sana.


Dilansir dari Food and Wine (01/10) peluang menangkap lobster calico adalah satu dari 30 juta, dan hampir 10.000 kali lebih kecil daripada disambar petir. Hal tersebut diperkirakan oleh Unibersity of Miane Lobster's Institute

Menurut staf Scarborough Fish & Lobster di restoran Portland Press Herald, untuk menangkap lobter langka tersebut dilakukan dengan berenang yang aman supaya lebih mengesankan. Penangkapan tersebut dinamai Friendly Krueger yang sesuai dengan Freddy Krueger pada film A nightmare on Elm Street.
Cantiknya! Lobster Langka dengan Warna Hitam dan Bintik OranyeFoto: Istimewa
Anthony Belanger yang bekerja di restoran tersebut mengatakan bahwa Friendly Krueger telah disisihkan dari lobster lainnya, sehingga mengubah penemuan khusus menjadi suatu daya Tarik. Menurutnya, lobster menjadi lebih dari hewan peliharaan daripada menjadi suatu hidangan.

"Kami memiliki pelanggan yang mengambil foto dan memberikan saran mengenai apa yang harus kami lakukan dengan lobster itu" ujar Belanger.

Lobster calico tersebut menjadi lobster terunik, lantaran warna tubuhnya yang hitam dengan bintik oren. Namun, lobster jenis lobster ghost albino jauh lebih langka yang berpeluang satu dari 100 juta ditangkap. Sedangkan lobster oren dan coklat hanya satu dalam 50 juta peluang ditangkap.

Baca juga : Mantap Enaknya Makan Lobster Murah Meriah di 5 Tempat Ini




Tonton juga 'Yummy! Puas Makan Seafood dengan Harga Terjangkau':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)