Pangeran William dan Kate Middleton Ternyata Doyan Sushi

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 24 Sep 2018 10:30 WIB
Foto: Gallo Image
Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton ternyata gemar makan sushi. Hal tersebut diungkap langsung oleh The Duke of Chambridge sesaat setelah ia melahap sajian itu.

Beberapa waktu lalu Pangeran William menghadiri acara pembukaan Japan House di London, Inggris. Ia bersama Perdana Menteri Jepang, Taro Aso dan Kedubes Jepang di Inggris, Koji Tsuruoka mencicipi bento andalan Chef Akira Shimizu.

Setelah itu, mereka terlihat meminum sake bersama. Sake merupakan minuman alkohol dari fermentasi beras yang dibuat secara tradisional di Jepang. Hal ini dilakukan Pangeran William dalam rangka mempererat hubungan Inggris dan Jepang.

Pangeran William dan Kate Middleton Ternyata Doyan SushiFoto: Istimewa
Beberapa menu yang terdapat dalam bento tersebut ialah sajian berbahan dasar ikan khas Jepang yang disukai banyak orang. Ya, sushi dan sashimi!

Dua sajian itu sebenarnya bertentangan dengan peraturan keluarga kerajaan. Sebab, seluruh anggota kerajaan tak diperbolehkan melahap makanan mentah. Mereka harus memastikan bahwa daging yang akan disantap dimasak dengan suhu 70 C agar matang sempurna.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko keracunan makanan. Makanan mentah terutama seafood memang kerap jadi penyebab keracunan. Sushi dan sashimi sendiri masuk dalam kategori seafood mentah.

Baca juga: Ini Daftar Makanan yang Tak Boleh Dimakan oleh Meghan Markle

Pangeran William dan Kate Middleton Ternyata Doyan SushiFoto: Istimewa
Walau begitu, berdasarkan keterangan Chef Akira Shimizu, Pangeran William justru berujar kalau ia dan istrinya menyukai sushi. Tak hanya itu, dilansir Delish (23/9), The Duke of Chambridge juga menambahkan kalau dirinya akan kembali mengunjungi Japan House untuk makan siang saat tak ada orang di sana. Tentunya bersama The Duchess of Chambridge, Kate Middleton.

"Rasanya waktu seolah berhenti. Saya sangat bersyukur," ungkap Shimizu setelah mendengar pernyataan Pangeran William.

Ini bukan kali pertama Pangeran William mengungkap kebiasaan makan dirinya dan Kate. Sebelumnya di tahun 2017 lalu, ia mengakui kalau dirinya dan Kate menyukai kari. Dalam sebuah wawancara, chef keluarga kerajaan Inggris, Carolyn Robb mengungkap Kate bahkan suka memasak kari untuk jamuan makan.

Baca juga: Ini Makanan Favorit Pangeran William dan Kate Middleton di Saat Santai (dwa/odi)