Ini Kompor Gas Paling Laris yang Jadi Idola Para Ibu

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Senin, 24 Sep 2018 09:50 WIB
Foto: PT Rinnai Indonesia
Jakarta - Menyebut kompor gas, tentu tak bisa meninggalkan Rinnai yang jadi pelopor kompor gas meja di Indonesia. Dari sekian banyak tipe kompor gas Rinnai yang dijual di pasar Indonesia, ada satu tipe yang jadi favorit.

Melihat tampilannya para ibu pastilah jatuh hati. Berwarna hitam shiny dengan goresan warna kuning keemasan sehingga tampilannya stylish. Kompor ini merupakan tipe RI-522 C yang dilengkapi dengan 2 tungku.

Berukuran 700 X 378 x 149 mm dan dilapisi bahan Ceflon anti gores. Kompor ini memiliki dua buah tungku yang terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat. Tak usah takut penyok, karena kompor ini bisa menahan beban hingga 50 kg.


Ini Kompor Gas Paling Laris yang Jadi Idola Para IbuFoto: PT Rinnai Indonesia

Desain dan kekuatan kompor ini memang disesuaikan dengan dapur dan gaya hidup orang Indonesia. Mulai dari bentuk kompor yang mudah diletakkan di atas meja, sampai tungku yang dapat menahan beban, sehingga jika memasak dengan wajan besi atau panci besar yang berisi rendang atau gulai tidak menjadi masalah.

Selain bodi yang kuat dan keren, kompor gas ini juga memakai pipa gas anti karat, serta tombol atau knob kompor yang merupakan bagian penting yang paling sering diputar. Rinnai merancang khusus knob yang di dalamnya terdapat katup gas, dimana katup gas ini tahan diputar sampai dengan 110.000 kali putaran. Sedangkan pada bagian knobnya juga terbuat dari bahan yang tidak mudah retak.

Ini Kompor Gas Paling Laris yang Jadi Idola Para IbuFoto: PT Rinnai Indonesia

Soal pemakaian gas, kompor gas meja Rinnai ini termasuk ekonomis. Karena hanya mengkonsumsi gas 2.9 kW dan CO2 sisa pembakarannya juga rendah hanya 0,04% sehingga aman bagi kesehatan dan lingkungan.

Kualitas dan keamanan menjadi komitmen Rinnai Corporation, Japan maupun PT. Rinnai Indonesia. Setiap elemen dalam kompor dicetak, dibentuk, dipasang dan disatukan dengan mesin-mesin canggih Rinnai yang berlokasi di Cikupa & Balaraja, Tangerang, Banten.

Ini Kompor Gas Paling Laris yang Jadi Idola Para IbuFoto: PT Rinnai Indonesia

Untuk satu unit kompor ini dijual dengan harga rata - rata sebesar Rp 340.000. Tak usah cemas dengan kerusakan atau ketersediaan spare parts, karena setiap kompor punya garansi Katup Gas selama 5 tahun juga garansi service dan spare part selama 1 tahun.

Dengan sejumlah kelebihan ini maka tak heran jika kompor gas meja Rinnai RI-522 C menjadi kompor gas paling laris di Indonesia. Apakah anda sudah mempunyai kompor gas ini?

(odi/odi)