Remaja yang Buat Poster Iklan Palsu di Restoran, Justru Dapat Cek Sebesar Rp 371 Juta!

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 22 Sep 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dua remaja ini buat hal heboh di salah satu restoran cepat saji. Mereka menggantung poster iklan palsu berisi wajah mereka di dinding restoran.

Hal itu viral setelah MaJevh Maravilla berkicau soal ulahnya bersama seorang temannya bernama Christian Toledo.

"Saya melihat ada dinding kosong di McDonald's jadi saya putuskan untuk membuat poster diri saya dan teman saya. Sekarang sudah 51 hari semenjak poster itu dipasang," cuit akun @Jevholution.

Kicauan itu pun mendapat ratusan ribu komentar dan disukai lebih dari 1 juta pengguna Twitter. Banyak netizen yang bertanya mengapa tak ada satu staf pun sadar dengan poster baru yang dipasang dua remaja itu. Karena poster itu dibiarkan menggantung di sana lebih dari satu bulan.
Remaja yang Buat Poster Iklan Palsu di Restoran, Justru Dapat Cek Sebesar Rp 371 Juta! Foto: Istimewa
Baca juga:Waduh! Hanya Karena Keju, Dua Pelanggan Ini Tuntut Resto Cepat Saji Rp 70 Miliar

Melihat hal tersebut, pihak McDonald's justru tak ambil pusing. Pihaknya justru mengapresiasi kreativitas yang dimiliki remaja asal Texas, AS itu. Jaringan fast food itu memberi dua lembar cek dengan masing masing cek bertuliskan nominal uang sebesar $25.000 (Rp 371 juta) pada kedua remaja itu.

Tak hanya itu, keduanya juga dikontrak menjadi model iklan McDonald's terbaru. Iklan tersebut dibuat untuk menarik pelanggan di kalangan remaja terlebih Asia-Amerika. Hal itu diungkap oleh Jevh Maravilla dan Christian Toledo saat menjadi bintang tamu dalam program Ellen DeGeneres Show.
Remaja yang Buat Poster Iklan Palsu di Restoran, Justru Dapat Cek Sebesar Rp 371 Juta! Foto: Istimewa
Hal itu sesuai dengan alasan Maravilla saat menggantung poster palsu buatannya. "Suatu hari kami sedang makan di McDonald's dan melihat poster di sana dan tak melihat ada wajah orang Asia di sana. Mereka punya banyak bintang dari ras lain tapi tidak Asia. Jadi kami pikir ini tugas kami untuk menempelkan wajah kami di sana," jelas Maravilla pada USA Today (20/9).

Mereka mengatakan kalau poster yang mereka buat akhirnya dicopot. Bukan karena mereka pihak restoran tak meninginginkannya, tapi karena gerai itu tengah direnovasi. Nantinya, poster buatan mereka akan dilelang dan hasilnya akan disumbangkan ke badan amal Ronald McDonald House Houston.

Baca juga: Resto Cepat Saji dengan Menu Serba Salmon Segera Berekspansi di China (dvs/odi)