Ini Apartemen Mewah Anthony Bourdain yang Dijual Rp 54 Milliar

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 22 Sep 2018 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - New York- Setelah kepergiannya tiga bulan lalu, apartemen mendiang Anthony Bourdain di New York akan dijual. Seperti apa tampilannya?

Saat masih hidup, Anthony Bourdain sempat membeli apartemen mewah yang berada di Carnigie Hill Tower, dekat dengan Central Park. Apartemen dengan nama The Upper Side itu dibeli oleh Bourdain bersama mantan istrinya, Ottavia Busia pada tahun 2014 silam.

Dilansir dari Daily Mail (20/09) pada saat itu mereka membeli apartemen dengan harga 3,35 juta Dollar AS atau setara dengan Rp. 49 miliar. Tempat hunian tersebut merupakan gabungan dari dua rumah yang dibangun dan terdapat lima kamar untuk bisa ditempati oleh Bourdain bersama, istri dan anaknya pada saat itu.
Ini Apartemen Mewah Anthony Bourdain yang Dijual Rp 54 MilliarFoto: Istimewa
Baca juga : Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal
Namun, setelah berpisah dengan istrinya, akhirnya chef sebriti tersebut lebih memilih untuk pindah tempat sendiri. Meskipun telah berpisah, Bourdain tetap menjadi ayah yang bertanggung jawab untuk anaknya, Ariane yang telah berusia 11 tahun.

Apartemen dengan luas 209 meter persegi ini didesain oleh Bourdain dengan sangat mewah. Seperti kamar mandi yang dilapisi dengan marmer dari Italia, dan lantai yang terbuat dari bahan bambu. Yang menarilk adalah ruangan makannya yang dilengkapi dengan jendela besar yang menghadap ke halaman dan taman hijau di luar.
Ini Apartemen Mewah Anthony Bourdain yang Dijual Rp 54 MilliarFoto: Istimewa
Begitupun di ruang dapurnya terdapat meja panjang dengan beberapa kursi mirip seperti di bar. Semakin terlihat mewah dengan adanya lampu-lampu dengan tali yang menjulang ke bawah.

Namun sayangnya, baru-baru ini apartemen tersebut didaftarkan oleh Busia untuk dijual dengan harga Rp. 54 miliar. Penjualan apartemen tersebut dibantu oleh agen stribling, Elizabeth Fishman. Hingga saat ini belum ada alasan jelas mengenai penjualan apartemen tersebut.
Ini Apartemen Mewah Anthony Bourdain yang Dijual Rp 54 MilliarFoto: Istimewa
Tapi yang pasti, sebelum Bourdain meninggal dunia, alamarhum juga meninggalkan warisan berupa tanah yang memiliki nilai Rp. 17.8 miliar untuk Ariane, putrinya. Tanah tersebut diberikan oleh Bourdain lengkap dengan dokumennya.

Baca juga : Datang ke Jakarta, Anthony Bourdain Mampir ke Rumah Makan Padang Surya (dvs/odi)