Cokelat Ruby Berwarna Pink Kini Sudah Bisa Dinikmati di Afrika Selatan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Sep 2018 16:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah sukses diperkenalkan di China, Jepang, Inggris dan Amerika, kini cokelat ruby sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Afrika Selatan.

Cokelat ruby merupakan cokelat yang memiliki warna pink. Kabarnya cokelat ini terbuat dari biji buah kakao yang berasal dari Pantai Gading, Ekuador dan Brazil. Awalnya cokelat jenis ini diperkenalkan pertama kali oleh produsen cokelat di Swiss. Namun, kini sudah memperluas pasar globalnya ke beberapa negara. Salah satunya ke Afrika Selatan.

Cokelat dengan rasa berry ini dikembangkan setelah bertahun-tahun dalam penelitian yang berkolaborasi dengan Universitas Jacobs di Jerman. Menurut produsen cokelat di Belgia benama Callebaut, ini merupakan terobosan baru untuk cokelat yang selalu hadir dalam warna cokelat dan putih.
Cokelat Ruby Berwarna Pink Kini Sudah Bisa Dinikmati di Afrika SelatanFoto: Istimewa
Baca juga : Cantiknya Ruby Chocolate, Cokelat Pink dari Biji Kakao Istimewa

Meskipun berwarna pink, cokelat ruby ini dibuat tanpa pewarna ataupun perasa buah apapun. Dilansir dari Food 24 ( 08/09) di Afrika Selatan kini bisa ditemukan jenis cokelat ini di My Sugar of Cape Town dan Chocoloza of Johannesburg. Para chef di kedua tempat tesebut telah bekerja sepanjang malam untuk memproduksi cokelat ruby, mulai dari menguji hingga melelehkannya.

Kayla Greenberg, salah satu pemilik dan penjual cokelat di My Sugar mengaku tak sabar untuk menunggu hasil cokelat cantik ini. "Saya sangat gembira dan saya tidak bisa tidur semalam untuk menunggunya!" ujarnya.
Cokelat Ruby Berwarna Pink Kini Sudah Bisa Dinikmati di Afrika SelatanFoto: Istimewa
Kayla mengaku bahwa tim yang ada di My Sugar telah bekerja dengan sangat kerja, hingga membuat dirinya bangga dan terkagum-kagum dengan kerja keras mereka dalam memproduksi camilan merah muda ini.

Cokelat dengan warna tak biasanya ini sudah tak diragulan lagi keamanannya saat dikonsumsi. Karena telah diuji oleh ahli cokelat, David Maenhout dan Marijn Coertjens

Baca juga : Cokelat Termahal dan Produsen Cokelat Terbesar di Dunia, Ini Fakta Unik Cokelat (1)

(sob/odi)