Meghan Markle Terbitkan Buku Resep untuk Beramal

Devi Setya - detikFood Selasa, 18 Sep 2018 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Di sela-sela kesibukannya dengan urusan kerajaan, Meghan Markle terbitkan buku resep masak sebagai kegiatan amal untuk proyek komunitas memasak.

Baru-baru ini beredar foto Meghan Markle tengah memasak bersama dengan para wanita berjilbab. Para wanita tersebut tergabung dalam komunitas memasak Hubb Community Kitchen di Menara Grenfell, Inggris. Kabarnya istri pangeran Harry ini akan mengerluarkan buku resep masakan bersama dengan para wanita tersebut.

Dikabarkan oleh Fox News (17/09) buku masakan dengan judul 'Togeher: Our Community Cookbook' digadang-gadang sebagai proyek solo pertama kerajaan. Dalam buku tersebut ada 50 resep yang terinspirasi dari hidangan seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara dan Mediterania Timur. Menariknya adalah kata pengantar yang ditulis langsung oleh The Duchess of Sussex.
Meghan Markle Terbitkan Buku Resep untuk BeramalFoto: Istimewa
Baca juga : Yuk, Contek Resep Saus Pasta Meghan Markle!

Ternyata, Duchess of Sussex ini sudah lama mengunjungi komunitas tersebut, bahkan sejak bulan Januari lalu sebelum pernikahannya dengan pangeran Harry. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Istana Kensington.

Meghan Markle mengaku senang berada di komunitas tersebut, karena menurutnya tempat tersebut menjadi tempat yang sempurna untuk berkomunikasi melalui makanan.

"Itu adalah tempat bagi wanita untuk tertawa, berduka, menangis dan memasak bersama. Tanpa perbedaan budaya, di bawah atap bersama, menciptakan ruang untuk merasakan nyaman. Dalam bentuk yang paling sederhana, untuk berkomunikasi melalui makanan dan suka cita," kata Markle.
Meghan Markle Terbitkan Buku Resep untuk BeramalFoto: Istimewa
Hasil dari penjualan buku resep masakan akan digunakan untuk membantu para wanita yang tergabung dalam komunitas tersebut. Untuk membangun fasilitas yang lebih lengkap lagi, yang akan dikelola The Royal Foundation of The Duke dan Duchess of Cambridge serta The Duke and Duchess of Sussex.

"Sebagian dari penjualan akan digunakan untuk membantu Hubb Community Kitchen, untuk memperkuat kehidupan dan masyarakat melalui memasak," demikian tertulis pada siaran pers.

Ide mulia tersebut diajukan langsung oleh Meghan Markle sendiri, ketika melihat masakan-masakan lezat dimasak oleh para wanita tersebut. Rencananya buku tersep masakan tersebut akan dijual sebanyak 50.000 eksemplar.

Baca juga : Ini Daftar Makanan yang Tak Boleh Dimakan oleh Meghan Markle (dvs/odi)