Zela, Restoran Milik Cristiano Ronaldo Buka Cabang di London

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 18 Sep 2018 13:26 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Ini dia bisnis kuliner milik si tampan Cristiano Ronaldo. Restorannya menghadirkan menu fusion Jepang dan Mediterania.

Warga Inggris bisa rasakan sajian dari restoran besutan Ronaldo. Pemain Juventus itu akan segera membuka cabang restoran pertamanya di London. Restoran bernama Zela itu hadir di Convent Garden, kawasan elite di London.

Zela menghadirkan beragam menu fusion Jepang-Mediterania. Tak sendirian, restoran itu juga didanai oleh dua rekannya, Rafael Nadal dan Enrique Iglesias. Ini dikarenakan Zela masuk dalam bisnis Mabel Hospitality.
Zela, Restoran Milik Christiano Ronaldo Buka Cabang di LondonFoto: instagram
Rafael Nadal sendiri merupakan atlet tenis asal Spanyol. Sedangkan Enrique Iglesias merupakan penyanyi berkebangsaan Spanyol.

Baca juga: Gelato 'CR7' Turut Ramaikan Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Semua menu yang tersedia dibuat oleh chef yang diakui Michelin, Rocardo Sanz. Menurutnya, sajian yang ia buat bernama 'meppon cuisine'. Meppon cuisine sendiri merupakan sajian yang dibuat ala Jepang namun berbahan dasar sajian khas Mediterania.
Zela, Restoran Milik Christiano Ronaldo Buka Cabang di LondonFoto: instagram

Mulai dari sajian berbahan dasar ikan dan seafood segar termasuk hidangan mentah seperti tatakis, sashimi, sushi hingga tiraditos. Serta hidangan klasik Jepang seperti gyoza. Zela sendiri pertama kali dibuka di Ibiza, Spanyol.

"Makanan merupakan hal terbaik, terseksi di dunia. London merupakan tempat yang sempurna untuk menawarkan konsep Ibiza. Semuanya mendukung, ikut terlibat, dan rata-rata foodie. Christiano dan Rafael juga sangat cinta pada London," jelas pihak Mabel, Abel Matutes pada Independent UK (16/9).
Zela, Restoran Milik Christiano Ronaldo Buka Cabang di LondonFoto: instagram
Nantinya cabang baru Zela akan berlokasi di Hotel ME, Convent Garden. Sebenarnya, pesepak bola asal Portugal ini bukanlah pemain baru dalam industri bisnis. Selain di bidang kuliner, ia juga memiliki beberapa bisnis dibidang fashion dan olahraga. September tahun lalu ia mengeluarkan parfum dengan merek CR7. Masih di tahun yang sama, namanya masuk dalam jaringan bisnis kebugaran dan membuka 'CR7 Crunch Fitness. Selain itu ia punya brand selimut, yang juga dinamai CR7 dan sepatu bernama CR7 Footwear.

Tak heran kalau pada tahun 2017, Ronaldo jadi selebriti terkaya kelima dunia dengan penghasilan total Rp 1,23 triliun per tahunnya!

Baca juga: Jadi Pemain Bola Terbaik di Dunia, Begini 12 Gaya Makan Cristiano Ronaldo (dvs/odi)