Ini Dia 'Pop Fleur' Buatan Dominique Ansel yang Cantik dan Unik

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 14 Sep 2018 18:50 WIB
Foto: Instagram dominiqueansel Foto: Instagram dominiqueansel
Jakarta - Ini dia dessert cantik terbaru ciptaan Dominique Ansel. Terbuat dari paduan yogurt, selai wakamomo, dan sabayon. Punya tampilan dan rasa yang sama sama 'manis'!

Dominique Ansel selalu bisa membuat kreasi dessert atau pun pastry yang unik. Sudah banyak kreasinya yang mencuri perhatian banyak orang. Rata-rata memiliki bentuk, rasa hingga makna tersendiri.

Begitupun dengan kreasi dessert terbarunya, Pop Fleur. Pop Fleur merupakan dessert yang tersaji di dalam spuit atau piping tip.

Baca juga: Dominique Ansel, Pencetus Hybrid Pastry Cronut yang Mendunia

Ini Dia 'Pop Fleur' Buatan Dominique Ansel yang Cantik dan UnikFoto: Instagram dominiqueansel
"Bagi pastry chef, piping tip jadi alat paling esensial yang harus tersedia di dapur. Jadi saya menciptakan piping tip bagi kita semua dengan ujung Pop Fleur (bunga mawar)," tulis pastry chef kondang itu lewat Instagram pribadinya (10/7).

Piping tip itu berisi campuran adonan yogurt, selai wakamomo, dan sabayon. Wakamomo sendiri merupakan buah persik langka yang tumbuh di pegunungan Jepang. Sedangkan sabayon merupakan silky custard yang terbuat dari telur dan gula. Sehingga tekstur krim yogurt ini terasa sangat lembut.

Desainnya mirip seperti sebuah alat suntik. Hanya saja terdapat lubang dibagian ujung datarnya yang menyerupai piping tip bunga mawar khas Rusia.

Ini Dia 'Pop Fleur' Buatan Dominique Ansel yang Cantik dan UnikFoto: Instagram dominiqueansel
Jadi begitu pembeli menekan bagian ujung stik Pop Fluer, krim yogurt itu akan muncul dalam bentuk kelopak bunga mawar tepat di bagian ujung piping tip. Cantik, kan?

Dominque Ansel sengaja menyediakan sendok es krim kayu untuk agar memudahkan pembeli dalam melahap yogurt cantik itu. Tak hanya cantik, rasa krim yogurt ini juga sangat manis. Dilaporkan Tatemade, rasa manisnya mirip seperti rasa buah anggur muscat, persik, dan kismis.

Anggur muscat sendiri rasanya sangat manis tanpa ada jejak asam. Sehingga tak hanya bentuknya saja yang 'manis' rasanya pun juga.

Kreasi dessert milik peraih World's Best Pastry Chef 2017 ini hadir pada awal Juli lalu di Dominique Ansel London. Dilihat dari situs dominiqueansel.com, satu buah Pop Fleur dibanderol sebesar $7 (Rp 103 ribu).

Ini Dia 'Pop Fleur' Buatan Dominique Ansel yang Cantik dan UnikFoto: Instagram dominiqueansel
Selian Pop Fleur, Dominique Ansel London juga menghadirkan Frozen S'more. Dessert terbarunya itu berupa es krim Tahiti vanilla yang ditaburi dengan chocolate wafer renyah serta diselimuti dengan honey marshmallow. Kemudian ditorced hingga menghasilkan corak warna cokelat. Uniknya, es krim ini tersaji dalam stik yang terbuat batang potong willow asap.

Baca juga: Inilah 7 Kreasi Pastry Unik yang Hanya Ada di Dominique Ansel Bakery London

Dominique Ansel Bakery London

Our Pop Fleur is a refreshing whipped yogurt made with Wakamomo (rare baby mountain peaches from Japan), and when you push it up, the yogurt blooms into a beautiful rose! Chef Dominique was inspired...

(dwa/odi)