'Parts Unknown' Anthony Bourdain Peroleh 6 Penghargaan Emmy Awards

Riska Fitria - detikFood Selasa, 11 Sep 2018 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mendiang Anthony Bourdain kembali mnarik perhatian. Kali ini program TVnya 'Parts Unknown' raih 6 penghargaan dalam ajang bergengsi Emmy Awards.

Seperti yang telah diketahui, chef dan pembawa acara asal Amerika Serikat ini telah meninggal dunia karena bunuh diri pada 8 Juni 2018 lalu. Meskipun begitu, berbagai penghargaan masih diberikan kepada chef, penulis sekaligus presenter melalui program TV 'Parts Unkown'.

Dalam ajang Emmy Awards yang berlangsung akhir pekan lalu ada 6 penghargaan yang diberikan untuk program Parts Unknown. Di antaranya Outstanding Cinematography, Outstanding Picture Editing, Outstanding Sound Editing dan Outstanding Sound Mixing.
'Parts Unknown' Anthony Bourdain Peroleh 6  Penghargaan Emmy AwardsFoto: Istimewa
Selain itu juga ada 2 penghargaan lainnya yang diberikan khusus kepada Anthony untuk Outstanding Writing dalam episode Southern Italy. Juga sebagai produser dalam Outstanding Informational Series.

Baca juga : Ini Restoran yang Terakhir Dikunjungi Anthony Bourdain Sebelum Meninggal

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh produser Lydia Tenaglia untuk mewakili Anthony. Menurutnya ini merupakan sebuah penghormatan yang luar biasa untuk mendiang, bahkan Lydia terus memuji hasil karya Anthony selama hidupnya.
'Parts Unknown' Anthony Bourdain Peroleh 6  Penghargaan Emmy AwardsFoto: Istimewa
"Tulisannya selalu cerdas, dan sangat nyata, Kami berharap masih bisa syuting bersama dengannya,"ujar Lydia.

Dilansirbthe daily meal (10/9) menurur rencana program Parts Unknown akan tayang kembali pada 23 September mendatang dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya.

Program yang tayang di CNN tersebut akan dilanjutkan oleh W. Kamau Bell sebagai pembawa acara. Tetapi dengan gaya narasi khas Bourdain. Pada episode kali ini mereka akan mengunjungi Kenya.

Empat episode lainnya akan dikumpulkan dari rekaman Bourdain sebelum kematiannya. Ketika Anthony Bourdain mengunjungi Spanyol, Indonesia, Texas, dan Lower East Side di New York.
'Parts Unknown' Anthony Bourdain Peroleh 6  Penghargaan Emmy AwardsFoto: Istimewa
Dua episode akan dibuat spesial untuk mengenang mendiang dengan menceritakan bagaimana Bourdain mengenal dunia makanan, dan bagaimana hubungannya dengan para kru di program tersebut.

Program tersebut akan tayang setiap hari Minggu mulai dari tanggal 23 September hingga 11 November.

'Parts Unknown' mendapat Peabody Award tahun 2013 dan mendapat 5 penghargaan Emmy Awards sebelumbya. Sebagai program TV tentang traveling dan makanan 'Parts Unkown' dan Anthony Bourdain berhasil mengubah dunia makanan.

Baca juga : CNN Buat Film Dokumenter Sosok Anthony Bourdain Lebih Detil (sob/odi)