Serunya! di Kafe Ini Bisa Ngopi Sambil Selfie Dengan Ular

Riska Fitria - detikFood Senin, 10 Sep 2018 19:22 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika Anda takut dengan ular jangan coba-coba mampir ke Reptile Cafe ini. Karena kafe ini menawarkan sensasi ngopi ditemani dengan ular dan reptil lainnya.

Kafe yang mamakai hewan-hewan lucu seperti kucing dan anjing sebagai daya tarik mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana jika kafe menyediakan hewan reptil yang kerap ditakuti orang sebagai teman ngopi?

Salah satu kafe yang berada di Kamboja menawarkan sensasi makan dengan reptil. Salah satunya adalah ular. Ular seringkali ditakuti sebagian orang. Tetapi di Reptile Cafe pengunjung justru banyak yang mengajak uar-ular berfoto bersama. Bahkan kebanyakan pengunjung yang tertarik untuk berfoto bersama ular ialah wanita. Hal tersebut membuat pemilik kafe heran.
Serunya! di Kafe Ini Bisa Ngopi Sambil Selfie Dengan UlarFoto: Istimewa
Bukan hanya ular, pemilik kafe, Chea Raty juga membawa hewan reptil lainnya seperti kadal dan iguana yang siap menghibur pengunjung. Jenis reptil mulai dari ular piton albino, ular orange corn, iguana bersayap, dan juga ada berang-berang. Dikabarkan dari SCMP (09/09) reptil-reptil tersebut didatangkan langsung dari Bangkok.

Baca juga : Asyik! Di Restoran Ini Bisa Makan Bareng Anjing Peliharaan

Menu yang ditawarkan juga tak kalah nikmat. Biasanya pengunjung memesan latte dalam cangkir sambil bercengkrama dengan aneka reptil di sana. Ide ini diangkat oleh Chea Raty lantaran dirinya juga pecinta reptil. Pria berusia 32 tahun tersebut berharap supaya orang-orang tidak lagi takut kepada hewan reptil.

Selain latte, pengunjung juga bisa memesan es teh yang bisa membuat ular-ular tertarik. Bahkan ular tersebut sampai merayap ke bahu pengunjung dan melilitnya hingga membuat pengunjung tertawa geli.
Serunya! di Kafe Ini Bisa Ngopi Sambil Selfie Dengan UlarFoto: Istimewa
Reptil-reptil tersebut diletakkan dalam tangki-tangki kaca yang ditaruh pada dinding-dinding kafe. Dalam tangki tersebut berisi ular-ular dengan berbagai ukuran dan berbagai warna. Sebagian pengunjung nampak terlihat takut, namun sebagian justru mengeluarkan dari tangki sambil memeluk ular tersebut.

Salah satu pelanggan bernama Y Navim mengaku sempat takut pada ular awalnya, tetapi ketika dia menyeruput kopi pesanannya, ular tersebut justru bertumpu pada telapak tangannya, hingga dirinya tidak takut lagi.

"Saya belum pernah melihat beberapa reptil ini sebelumnya. Mereka cantik dan menakutkan" ujar pelanggan tersebut.

Meskipun kritikus beranggapan bahwa hewan-hewan reptil tersebut seharusnya dibiarkan hidup sendiri di alam liar, tetapi bagi Chea Raty mengaku bisa merawat reptil peliharaannya dengan baik.

Baca juga : Sambil Ngopi dan Makan, Bisa Bermain dengan Hewan Lucu di 10 Kafe Ini! (dvs/odi)