Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 09 Sep 2018 15:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Bingung mau jajan apa sore ini? Jajan leker beragam isi dan es serut dari minuman soda beku plus gulali tepung yang hits ini aja!

Lima tempat ini punya jajanan unik yang lezat. Jadi kalau mau nyemil jajanan yang tak biasa dengan bentuk yang menggugah selera, datang saja ke sana.

1. Leker Baper
Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'Foto: Instagram lakerbaper
Jajanan yang satu ini sukses membuat 'baper' banyak orang. Karena Leker Baper membuat inovasi terkait jajanan legendaris ini. Kalau biasanya leker hanya berisi susu kental manis, meisjes, pisang, dan keju. Di sini, leker diisi beragam pilihan bahan.

Mulai dari topping manis seperti Nutella pisang, potongan cokelat Kit Kat hingga cokelat Milo. Sedangkan untuk topping asin terdapat pilihan cream cheese hingga jagung telur plus sosis.

Leker Baper
Jl Cileduk Raya
Seberang apartemen Gateway
Pesanggrahan, Jakarta Selatan

2. Roti John
Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'Foto: Instagram rotijohnjakarta
Gerai yang satu ini pasti sudah diketahui banyak orang. Di sini, tersedia beragam kreasi roti bakar. Mulai dari roti bakar cokelat, keju hingga daging dan sosis panggang serta sayuran.

Rotinya memakai roti buatan sendiri sehingga fresh dan lembut saat dinikmati. Taburan royal keju, cokelat dan susu serta ukuran roti yang panjang membuat Roti John jadi favorit. Nyam!

Roti John
Jl Agung Utara 24 No 22
Sunter, Jakarta Utara
Telp: 087886727027

3. Es Fun Ta Gulali
Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'Foto: Instagram bekasifood
Es yang satu ini sedang hits. Terbuat dari serutan minuman soda rasa strawberry beku. Kemudian diberi topping potongan buah strawberry dan melon. Serta, yang paling istimewa ialah diberi gulali tepung. Gulali tepung atau yang biasa disebut rambut nenek yang meleleh dimulut begitu dimakan.

Kreasi unik ini milik kedai Es Fun Ta Gulali yang ada di Festival Kuliner Bekasi 2018. Festival kuliner itu berlangsung hingga 16 September mendatang.

Es Fun Ta Gulali
Festival Kuliner Bekasi
Summarecon Mall Bekasi

4. Donat Paha Ayam
Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'Foto: Instagram anakjajan
Donat bentuk bulat dengan lubang di tengahnya sudah biasa. Kini ada donat dengan bentuk unik. Ya, bentuk paha ayam!

Donat berbentuk paha ayamnya tersaji di dalam tusuk sate. Sehingga bentuknya menyerupai sate ayam goreng. Seluruh permukaan donat dilapisi taburan meisjes, keju, dan cincangan kacang. Harga satu buah donat ayam milik Mary's Pastry Lab dibanderol sebesar Rp 8000/pcs. Untuk mendapatkannya cukup memesan lewat Instagram resmi Mary' Pastry Lab yang sudah memiliki 16.4 ribu followers.

Mary's Pastry Lab
WhatsApp: 0838 7019 3677

5. Pancong Lava
Sore Ini Enaknya Jajan Leker dan Es Serut Topping 'Rambut Nenek'Foto: detikfood
Di sini pancong 'disulap' jadi kekinian dengan adonan dan topping istimewa. Adonan pancongnya terbuat dari tepung terigu, telur dan mentega.

Ada pilihan setengah matang, tiga per empat matang dan matang. Untuk toppingnya ada es krim, meisjes, kacang, choco chips dan saus cokelat. Sehingga bentuk pancongnya dijamin tak biasa.

Pancong Lava
Jl. Margonda Raya No 491
Depok, Jawa Barat
Telp: 0857 4282 1876

Baca juga:Di Sini Ada Pancong Laba-laba, Frozen dan Rainbow yang Kekinian (dvs/odi)