Ini Sosok Dibalik Dua Host Kocak, Pengulas Makanan Asal Thailand

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 09 Sep 2018 10:25 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kamu pasti tahu dua host kocak yang mengulas makanan enak asal Thailand yang sedang viral. Siapa sebenarnya mereka dan gimana sih kisah awalnya? Ini jawabannya!

Aplikasi direktori makanan Thailand, Wongnai punya dua host kocak viral di media sosial. Nama keduanya pun terbilang unik, Lamsong dan Hoy Salah. Lamsong merupakan nama sosok pria yang bertubuh tinggi dan berbicara dengan wajah dan intonasi datar. Sedangkan Hoy Salah merupakan nama sosok pria berjenggot yang tak pernah bicara. Namun reaksi Hoy Salah selalu sukses membuat gelak tawa penonton.
Ini Sosok Dibalik Dua Host Kocak, Pengulas Makanan Asal Thailand Foto: Istimewa
Tak hanya itu, nama Hoy Salah sendiri diambil dari nama belakang pesepak bola asal Mesir, Mohamed Salah. Ini karena Hoy memiliki jenggot lebat dan rambut keriting yang sama seperti pesebak bola itu.

Baca juga: Ini Dia 8 Tempat Makan Enak di Bangkok Versi Duo Host Thailand Kocak!

Namun ternyata kedua nama itu, bukanlah nama sebenarnya. Sosok Lamsong diperankan oleh pria bernama Junapark Gunpo. Sedangkan Hoy Salah diperankan oleh Patipran Jankaew.

Saking lucunya, mereka dijuliki sebagai 'Dumb and Dumber of Bangkok Food Reviewers'. Mereka mengulas semua makanan lezat yang ada di sana Thailand. Mulai dari sajian pinggir jalan hingga steak mewah.

Keduanya biasa mengajungkan jempol di bagian akhir video sebagai tanda kalau makanan yang mereka lahap punya citarasa yang lezat. Lamsonglah yang akan mengatakan kata 'enak' dengan ekspresi datarnya.

Tiap video ulasan yang dipandu oleh mereka, selalu ditonton banyak orang dan mendapat banyak komentar. Terlebih di media sosial Facebook. Tak hanya ditonton warga Thailand, tapi warga Asia termasuk Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Sehingga kini keduanya menjelma sebagai selebriti Thailand.

Dua tokoh 'ajaib' itu bahkan selalu dimintai foto oleh warga Thailand. Bahkan saat tengah berada di sebuah konser musik, para pengunjung mengabaikan musisi yang ada dan lebih memilih berfoto bersama mereka.
Ini Sosok Dibalik Dua Host Kocak, Pengulas Makanan Asal Thailand Foto: Istimewa
"Orang-orang mengabaikan musisi dan aktor tv yang ada di sana. Mereka rela berdesakan untuk berfoto bersama kami," ungkap Junapark pada SCMP (10/8).

Setelah ditelusuri, kedua host kocak ini merupakan fotografer freelance yang kerap bekerja dengan sang content editor Wongnai, Athiwat. Awalnya Athiwat iseng membuat video lucu selama 3 menit yang diambil dari manga Jepang. Kala itu hanya ada mereka bertiga hingga Junapark dan Patipranlah yang memerankan tokoh yang ada.

Beberapa bulan kemudian mereka berhasil membuat 11 video ulasan makanan pertama yang diunggah di Facebook dan YouTube Wongnai. Sosok Lamsong dan Hoy Saleh pun disukai banyak orang.

"Kami tak akan berhenti. Sampai Gordon Ramsay menyadari kami dan meminta kami untuk mengulas restoran-restorannya," pungkas Junapark.

Baca juga: 5 Resto Thailand Ini Punya Menu Enak dan Cocok Buat Nongkrong (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com