Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di Dunia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 09 Sep 2018 09:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada banyak restoran bertema aneh di dunia. Mulai dari konsep tanpa pakaian sampai yang ada kuburan di dalamnya!

Bersantap di 5 restoran ini dijamin dapat pengalaman baru yang mungkin sulit dilupakan. Pasalnya restoran menawarkan konsep aneh yang akan bikin geleng-geleng kepala. Mashed (9/9) merangkumnya seperti berikut.

1. Restoran tanpa pakaian
Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di DuniaFoto: Istimewa
O'Naturel di Paris, Prancis menjadi restoran pertama di sana yang berkonsep "naked." Pengunjung tak diperkenankan memakai sehelai benang pun alias harus telanjang saat bersantao di sini.

Sebelum mampir, tamu perlu membuat reservasi. Nantinya tersedia ruang ganti sebagai tempat menanggalkan pakaian. Kursi di area makannya dilengkapi penutup hitam yang akan diganti tiap tamu demi menjaga higienitas. Menunya antara lain lamb chops, siput panggang hingga creme brulee.

Baca Juga: Paris Kini Punya Restoran 'Naked' dengan Menu Prancis

2. Restoran bermenu tak sehat
Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di DuniaFoto: Istimewa
Secara terang-terangan, Heart Attack Grill di Las Vegas menyuguhkan menu tak sehat. Tema restorannya sendiri rumah sakit dengan pelayan berpakaian seragam perawat yang seksi. Pengunjung nantinya akan diperlakukan seperti pasien.

Menu utamanya adalah burger jumbo dengan banyak tumpukan patty. Tak main-main, kalori burger di restoran ini bisa mencapai 9.983 kalori. Pilihan menu lainnya ada butterfat milkshakes dan massive chili dogs.

3. Restoran dengan kuburan di dalamnya
Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di DuniaFoto: Istimewa
Seolah tak takut, Krishnan Kutti dari Ahmedabad, India membuka The New Lucky Restaurant dengan kuburan di dalamnnya. Semua berawal saat Kutti ingin memperluas gerai tehnya menjadi restoran, tanpa mempedulikan bangunan sebelahnya adalah pemakaman.

Alih-alih menyingkirkan kuburan, Kutti tetap mempertahankannya. Ia menganggap kuburan membawa keberuntungan. Tiap pagi, staf restoran akan menaburkan bunga segar dan membersihkan kuburan yang dipercaya dari abad ke-16 ini. Soal menu, restoran Kutti menyajikan masakan India Selatan seperti teh chai dan bun maska.

4. Restoran dengan pelayan monyet
Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di DuniaFoto: Istimewa
Pencinta binatang wajib mampir ke Kayabukiya Tavern. Restoran di Utsunomiya, Jepang ini mempekerjakan 5 ekor monyet. Cerita bermula di akhir tahun 1980-an saat pemilik rumah sake ini membawa monyet peliharaannya ke restoran.

Monyet tersebut rupanya mengamati dan akhirnya bisa ikut melayani tamu. Kini para monyet bertugas memberikan handuk tangan untuk tamu hingga membagikan botol bir. Oh ya, para monyet di sini hanya boleh bekerja 2 jam dan akan diberi hadiah kedelai rebus. Lucu ya?

5. Restoran tema kondom
Mengintip 5 Restoran dengan Konsep Paling Aneh di DuniaFoto: Istimewa
Mampir ke Thailand, Jepang dan Inggris, ada restoran aneh bernama Cabbages & Condoms. Sesuai namanya, restoran ini mengusung konsep kondom. Ada berbagai hiasan kondom di sini seperti bunga di meja yang dibuat dari susunan kondom.

Soal menu, restoran menyajikan masakan Thailand autentik dengan tagline mereka, "tidak akan membuat Anda hamil." Pemilihan konsep kondom pun bukan tanpa alasan. Pasalnya dulu di tahun 1970-an, rata-rata keluarga Thailand punya 7 anak. Saat itu seorang pejabat Thailand menggencarkan penggunaan kondom.

Baca Juga: Orang-orang Ini Berurusan dengan Polisi karena Lakukan Hal Aneh di Restoran (dvs/odi)