Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Hancurkan Ratusan Walnut dengan Kepalanya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 08 Sep 2018 15:10 WIB
Foto: Istimewa
India - Kacang walnut memiliki cangkang kulit yang cukup keras. Namun pria ini justru memecahkan ratusan kacang walnut, menggunakan kepalanya dalam waktu singkat.

Kacang walnut sering dinikmati sebagai camilan, karena rasanya yang gurih dan memiliki nutrisi tinggi. Selain itu, ternyata kacang walnut bisa juga menjadi cara alternatif untuk memecahkan rekor dunia.

Baca Juga: Ngemil Walnut dan Edamame Mampu Atasi Gelisah dan Rasa Sedih

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Hancurkan Ratusan Walnut dengan KepalanyaFoto: Istimewa

Dilansir Fox News (07/09), seorang pria asal Andhra Pradesh, India ini memiliki talenta unik yang ia gunakan untuk memecahkan Guinness World Record, dalam kategori rekor memecahkan kacang walnut terbanyak menggunakan kepala dalam waktu satu menit.

Aksi pria bernama S. Navin Kumar ini, diabadikan dalam video yang diunggah ke YouTube oleh pihak organisasi Guinness World Record. Dalam video itu terlihat Kumar dengan handalnya, memecahkan ratusan kacang walnut menggunakan kepalanya dalam waktu 60 detik. Aksinya ini dilakukan untuk mendapatkan title rekor dunia.

Meski baru diunggah pada tanggal 4 September lalu, rupanya video Kumar memecahkan walnut dengan kepalanya ini berhasil mengumpulkan lebih dari 43.100 penonton.

Kumar secara terlatih menghancurkan kacang-kacangan itu yang tersusun dalam dua baris. Dengan tangan yang diikat ke belakang, Kumar berhasil memecahkan 217 biji kacang walnut menggunakan kepalanya. Menariknya kumar juga tidak menggunakan alas kaki ketika memecahkan ratusan kacang ini.

Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia dengan Hancurkan Ratusan Walnut dengan KepalanyaFoto: Istimewa

Hingga saat ini belum jelas bagaimana Kumar bisa menjadi sangat terampil dalam menghancurkan walnut dengan kepalanya, atau apakah dia mengalami cedera di kepalanya.

Kini Kumar berhasil memegang juara dunia, dan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Muhammad Rashid yang tidak mudah dikalahkan.

Kumar bukan satu-satunya yang memegang rekor dunia karena kekuatan kepalanya. Sebelumnya, Rashid Naseem, pria asal Pakistan berhasil memecahkan rekor dunia dengan menghancurkan 51 buah semangka besar dengan kepalanya.

Baca Juga: Wow! Pria Ini Hancurkan 51 Buah Semangka dengan Kepalanya Sendiri

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com