Menu Makanan Jepang di Restoran Indonesia Ini, Punya Arti yang Aneh dan Lucu

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 07 Sep 2018 18:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak restoran Jepang di Indonesia menggunakan bahasa Jepang di menu makanan mereka. Setelah diartikan oleh orang Jepang, ternyata artinya cukup aneh dan lucu.

Indonesia khususnya Jakarta, memiliki banyak restoran khas Jepang. Beberapa diantaranya menyisipkan tulisan Jepang, ke dalam menu makanan mereka, untuk memudahkan pengunjung orang Jepang ketika memesan.

Baca Juga: Kocak! Tulisan Nama Menu Makanan Ini Bikin Ketawa Ngakak
Menu Makanan Jepang di Restoran Indonesia Ini, Punya Arti yang Aneh dan LucuFoto: Istimewa
Dilansir SoraNews24 (06/09), ternyata beberapa menu restoran Jepang di Indonesia punya arti terjemahan yang sedikit aneh. Hal ini bermula ketika seorang pengguna Twitter asal Jepang @steinfeld_va, menceritakan pengalamannya ketika makan di restoran Jepang 'Tokyo Belly' yang berada di Jakarta.

Rupanya deskripsi menu makanan di sana ditulis menggunakan bahasa Jepang. Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan tulisan Jepang tersebut, namun bagi orang Jepang, artinya sedikit aneh.

Salah satunya seperti deskripsi dalam bahasa Jepang yang ada di bawah menu bibimbab, yang memiliki arti 'Diikuti perut yang lengkap, semuanya adalah puisi'.
Menu Makanan Jepang di Restoran Indonesia Ini, Punya Arti yang Aneh dan LucuFoto: Istimewa
Lucunya, pemilik akun @steinfeld_va juga menunjuk satu menu yang memiliki arti cukup lucu. Di sana tertulis, 'Sukoshi sasare! Sukoshi sasare!' yang artinya 'Tertusuk lah sedikit! Tertusuk lah sedikit!'.

Deskripsi dalam menu pasta juga tidak kalah lucu. Seperti 'Hidup penuh dengan sulap dan pasta. Jadi nikmatilah makanan ini,'.

Menanggapi hal ini, pihak Tokyo's Belly mengatakan bahwa restoran sengaja memberikan warna baru, dengan sentuhan kata-kata yang lucu untuk para pengunjung.

Tidak hanya dalam menu makanan saja, tapi hingga kemasan sumpit juga dipenuhi dengan kata-kata lucu dalam bahasa jepang, yang memiliki arti 'Ini adalah alat Anda untuk menyerang makanan!'.

"Tidak hanya di Indonesia saja, di Thailand juga banyak restoran yang menggunakan bahasa Jepang aneh di menu mereka," respon salah satu netizen.
Menu Makanan Jepang di Restoran Indonesia Ini, Punya Arti yang Aneh dan LucuFoto: Istimewa
Sementara netizen yang lain justru merasa terhibur, dan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

"Terima kasih informasinya! Kelihatannya sangat menyenangkan untuk terbang ke Indonesia! Saya ingin mengunjungi restoran ini," tutur netizen lainnya.

Hingga saat ini unggahan @steinfeld_va berhasil di retweet 59.112 kali, dan disukai lebih dari 120.000 orang, dengan 352 komentar.

Baca Juga: Kreatif! Intip 10 Penanda Produk Makanan Lucu di Supermarket Ini

(sob/odi)