Bikin Meleleh! Lihat Menteri Termuda Malaysia, Syed Saddiq Masak Lasagna

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 06 Sep 2018 18:00 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia ini kembali mencuri perhatian banyak orang. Tak hanya pintar dan berparas menawan, Syed Saddiq juga pintar masak.

Nama Syed Saddiq dikenal luas setelah dirinya resmi masuk dalam 13 menteri jajaran kabinet Perdana Menteri Mahathir Mohammad. Ia menjadi menteri termuda Malaysia. Karena saat ini ia masih berusia 25 tahun.

Pria lulusan sarjana hukum Universitas Islam Internasional ini baru-baru ini mencuri perhatian pengguna Instagram. Selasa malam (5/9), ia memasak lasagna sendiri.

Bikin Meleleh! Lihat Menteri Termuda Malaysia, Syed Saddiq Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq
Bermodalkan catatan resep dari sang bunda, Syed memasak dan membeli semua bahan-bahan yang diperlukan sendiri di sebuah supermarket.

"Mempersiapkan resep lasagna spesialku untuk malam ini," tulis pria yang memenangkan Asia's Best Speaker dan Asian British Parliamentary Debating Championship itu saat mengunggah fotonya ketika berbelanja di supermarket.

Baca juga: Tolak Beasiswa Oxford, Syed Saddiq Jadi Menteri Termuda Malaysia

Tagar #MyLasagnaIsBetterThanYours juga disertakan dalam unggahannya. Ini jadi pertanda kalau Syed sangat yakin jika lasagna buatannya sangatlah lezat.

Dua jam setelahnya, ia mengunggah foto saat dirinya menuangkan saus putih diatas susunan lembar lasagna dan saus bolognaise racikannya.

Bikin Meleleh! Lihat Menteri Termuda Malaysia, Syed Saddiq Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq
"Done. Mama's recipe," tulis pria yang akan menginjak usia 26 pada 6 Desember tahun ini. Saat memasak, Syed terlihat masih mengenakan pakaian kerjanya. Ia juga tak menggunakan apron maupun sarung tangan. Sehinga posenya saat masak terlihat sangat rapi dan mengundang banyak komentar. Terlebih dari kalangan wanita.

"Share the recipe pls, then i will name it "sadidiq lasagna," tulis akun @nurmadiehah.

Komentar bernada rayuan juga datang dari seorang netizen, "Saya tak suka lasagna tapi lihat dia yang masak jadi suka."

Bahkan ada yang menulis komentar, "U looks more delicious than lasagna."

Eits, netizen asal Indonesia juga turut meramaikan unggahan Syed. "Udh ganteng hobi masak lagi, idaman bgt," tulis akun @rikaherawati.

Bikin Meleleh! Lihat Menteri Termuda Malaysia, Syed Saddiq Masak Lasagna Foto: Instagram syedsaddiq
Ini membuktikan kalau Syed masuk kategori husband material alias suami idaman. Tapi, entah apa alasan Syed membuat lasagna. Karena proses pembuatan sajian klasik khas Italia ini terbilang gampang-gampang susah. Diperlukan kesabaran ekstra saat membuat lapisan-lapisan lasagna.

Jika diurut, susunan pertama dimulai dengan lembaran lasagna, saus bolognaise, saus putih, dan keju parmesan. Setelah melakukan susunan itu sebanyak 3 kali, bagian atas lasagna diberi saus Bechamel, taburan keju, merica, dan sedikit minyak zaitun. Kemudian masuk dalam proses pemanggangan.

Sehingga kalau Menpora Malaysia itu berhasil membuat lasagna lezat dengan sempurna, ia patut diacungi jempol. Namun sayangnya hingga kini, Syed belum mengunggah hasil lasagna yang sudah selesai dipanggang. Sehingga belum diketahui pasti lasagna yang ia buat berhasil atau tidak. Tapi kalau berhasil, pasti banyak wanita yang makin jatuh hati pada Syed, nih!

Baca juga:Tampannya Politikus Muda Malaysia, Syed Saddiq Saat Berpose dengan Makanan (dwa/odi)