Cocok Buat Gamer! Lumpia Soba Goreng Ini Bisa Dimakan Sambil Main Game

Devi Setya - detikFood Kamis, 06 Sep 2018 12:46 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Saat sedang seru main game, para gamer pastilah lupa urusan makan. Tapi soba goreng super praktis ini tampaknya bisa jadi solusi.

Bagi para gamer, menghabiskan waktu berjam-jam di depan monitor atau smartphone adalah kegiatan yang seru. Alhasil, banyak gamer yang melupakan waktu makan. Alasannya karena repot menyantap makanan tanpa meninggalkan permainan.

Dilansir dari Sora News (6/9) ada trik cerdas yang bisa dilakukan untuk membuat soba goreng mudah disantap tanpa menggunakan sumpit atau alat makan lainnya. Yakisoba atau soba goreng khas Jepang ini bisa dimakan langsung menggunakan tangan.
Cocok Buat Gamer! Lumpia Soba Goreng Ini Bisa Dimakan Sambil Main GameFoto: Istimewa
Baca juga : 10 Game Facebook tentang Makanan yang Paling Bikin Kecanduan (1)

Seorang pengguna twitter asal Jepang @rekaka membagikan ide untuk menikmati soba goreng dengan cara yang praktis. Soba goreng dengan campuran daging dan sayuran yang dibumbui saus worcestershire dan saus barbekyu ini bisa dibungkus menggunakan kulit lumpia.

Youtuber Kyoichiro yang berbasis di Hokkaido mempraktekkan cara membuat soba goreng dengan bungkus lumpia ini. Sebagai 'bekal', soba goreng ini bisa dibuat sebelum memulai permainan.

Kyoiciro menyiapkan berbagai bahan mulai dari soba, daging, sayuran dan telur. Serelah semua bahan siap, ia mulai mengolah soba dengan memasaknya di atas wajan.
Cocok Buat Gamer! Lumpia Soba Goreng Ini Bisa Dimakan Sambil Main GameFoto: Istimewa
Video berdurasi 4 menit ini memperlihatkan langkah demi langkah yang dilakukan Kyoichiro saat memasak soba. Pertama ia menuangkan sedikit minyak pada wajan, lalu memasak daging, sayuran serta soba yang sudah direbus.

Untuk menambah rasanya, ia juga menambahkan bumbu agar rasanya enak. Bumbu dan saus seperti saus yakisoba dan saus barbekyu dicampurkan pada mie goreng. Telur ditambahkan sesaat sebelum soba matang.
Cocok Buat Gamer! Lumpia Soba Goreng Ini Bisa Dimakan Sambil Main GameFoto: Istimewa
Baca juga : Yakisoba Praktis Bisa Dibuat dengan Langkah Ini

Saat soba sudah matang, ia mengambil selembar lumpia lalu dicelupkan dalam air hingga lunak.Lalu dipakai untuk membungkus soba dalam bentuk gulungan siap makan.

Saat soba sudah siap, gamer bisa bermain dengan santai. Mereka tak perlu khawatir saat lapar melanda di tengah permainan, cukup ambil satu gulungan soba dan makan langsung dengan tangan. Yummy! (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com