Rekomendasi Tempat Makan

Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 06 Sep 2018 12:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Olahan daging iga memang tidak pernah membuat bosan. Salah satunya konro bakar khas Makassar, dengan daging iga empuk berlumur saus kacang gurih. Nyam!

Makassar punya banyak kuliner lezat yang wajib dicoba. Salah satunya konro bakar, yang merupakan potongan iga sapi bakar. Berbeda dengan olahan iga lainnya, konro bakar diolah dengan kaldu lalu disajikan dengan saus kacang yang menambah citarasa.

Nah, tidak perlu jauh-jauh ke Makassar, 5 resto di Jakarta ini punya hidangan konro bakar yang enak.

Baca Juga: Slruup! Sedapnya Konro Bakar a la Makassar untuk Makan Siang


1. Raja Konro Daeng Naba

Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!Foto: Istimewa
Raja Konro Daeng Naba merupakan restoran yang menyajikan hidangan khas Makassar. Banyak yang mengklaim bahwa restoran ini memiliki konro bakar yang paling enak di Jakarta. Di sini, konro bakar memiliki potongan daging yang cukup besar, dengan tekstur daging yang empuk dan tidak alot.

Selain bumbu kacangnya yang bikin nagih, Raja Konro Daeng naba juga memiliki menu konro bakar yang tak kalah enak. Seperti konro bakar lada hitam, yang sedikit pedas namun tetap gurih. Ada juga konro bakar kepiting pedas Afrika, yang disajikan dengan saus kepiting pedas nendang.

Baca Juga: Hmm... Lezatnya Konro Bakar Si 'Raja'

Raja Konro Daeng Naba
Jalan Ampera Raya No. 50.
Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Telp: 0813-8634-7671


2. Rumah Makan Marannu

Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!Foto: Istimewa
Bersiaplah mengantre jika berkunjung ke sini di jam makan siang, karena pengunjungnya sangat ramai. Restoran Marannu awalnya terkenal dengan hidangan sop konro yang hangat gurih, akan tetapi kini menu konro bakarnya turut menjadi hidangan andalan di sana.

Iga sapi bakar yang tersaji memiliki jejak rasa seperti cengkeh, pala, hingga merica. Setelah dilumuri saus kacang, konro bakar disajikan dengan kuah hitam sop konro yang kaya rempah. Lebih enak jika konro bakar disantap dengan ketupat atau buras.

Rumah Makan Marannu
JL. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27.
Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
Telp: (021) 4520155


3. Sop Konro Karebosi
Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!Foto: Istimewa
Penggemar hidangan Makassar pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Selalu dipenuhi oleh pelanggan setianya, restoran Sop Konro Karebosi menawarkan citarasa konro bakar yang konsisten dan selalu enak.

Satu porsi konro bakar di sini, terdiri dari 3 potongan iga berukuran besar yang diguyur dengan saus kacang. Lalu disajikan bersama semangkuk kuah sop iga yang gurih. Selain porsinya mengenyangkan, harganya juga masih cukup terjangkau.

Sop Konro Karebosi
Jl. Boulevard Raya No.41.
Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
Telp: (021) 4520990


4. Coto Konro Makassar Daeng Memang
Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!Foto: Istimewa
Sudah buka sejak tahun 1992, restoran khas Makassar ini selalu mempertahankan rasa autentik dari setiap hidangannya. Di sini menu andalannya ada sop saudara, coto Makassar, dan tentunya konro bakar.

Meski tampilan restorannya cukup sederhana, ternyata konro bakarnya punya rasa yang enak dan tekstur empuk. Potongan daging yang sedikit lemak, membuatnya semakin enak ketika disantap dengan bumbu kacang yang sedikit kental, dan kasar. Sehingga sensasi krenyes dari kuah kacang, menambah rasa baru di konro bakar yang satu ini.

Baca Juga: Konro Bakar Empuk Racikan Daeng Memang

Coto Konro Makassar Daeng Memang
Jl. Ampera Raya No. 17Y
Jakarta Selatan
Telp: 021-7804438


5. Pelangi

Konro Bakar Paling Empuk dan Enak Ada di Sini!Foto: Istimewa
Terletak di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Restoran Pelangi tidak hanya menyajikan menu khas Makassar saja, di sini populer sajian seafood dan coto Makassar, serta konro bakar yang gurih lezat.

Hidangan konro bakar di resto ini begitu menggoda selera. Karena aroma harum dari saus kacang, yang melekat pada daging iga empuk. Selain itu konro bakar, dilengkapi dengan sop kuah kaldu yang paling pas disantap dengan nasi putih hangat. Kalau tidak suka nasi putih, bisa juga menggantinya dengan buas dan ketupat.

Pelangi Seafood
Jl. Johar No.16.
Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: (021) 3103372




(sob/odi)