Penjual Ikan Ini Tempelkan Mata Mainan pada Ikan Agar Terlihat Segar

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Sep 2018 09:53 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Penjual ikan di supermarket Kuwait berurusan dengan kepolisian. Ia tertangkap tempelkan mata plastik pada ikan supaya terlihat segar.

Penjual selalu melakukan banyak cara untuk membuat barang dagangannya habis terjual. Tak jarang, mereka selalu berbuat curang. Seperti yang terjadi pada salah satu supermarket di Kuwait ini.
Penjual Ikan Ini Tempelkan Mata Mainan pada Ikan Agar Terlihat SegarFoto: Istimewa
Supermarket tersebut menempelkan mata mainan atau googly eyes pada mata ikan, supaya ikan dagangannya terlihat segar dan laku terjual. Namun sayang, hal tersebut cepat diketahui salah satu pembeli yang tak sengaja melihat mata mainan tersebut tergelincir di badan ikan.

Sehingga memperlihatkan mata asli ikan yang berwarna kekuningan, seperti yang dilansir dari New York Post (03/09).

Baca juga : Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (1)
Penjual Ikan Ini Tempelkan Mata Mainan pada Ikan Agar Terlihat SegarFoto: Istimewa
Kabar tersebut beredar luas di surat kabar Al Bayan dan di media sosial. Netizen yang geram langsung mengungkapkan kekesalannya kepada pemilik toko dan memintanya untuk melarikan diri. Berita tersebut menjadi viral, hingga memunculkan meme lucu tentang kejadian tersebut.

"Polisi Kuwait telah menutup sebuah toko ikan yang menempelkan mata mainan pada ikan supaya mata ikan tersebut terlihat lebih segar", demikian tweet salah satu netizen, Mohamed El Dahshan yang mendapat lebih dari 117 ribu likes dan lebih dari 62,5 ribu retweet.
Penjual Ikan Ini Tempelkan Mata Mainan pada Ikan Agar Terlihat SegarFoto: Istimewa ikan

Tak sedikit netizen yang mengunggah ulang tweet tersebut dan melontarkan beragam komentar atas kekecewaannya sebagai penikmat ikan.

Baca juga : Ssst.. Ini 12 Rahasia untuk Mendeteksi Makanan Palsu (2)

(sob/odi)