Begini Nih Rasa Mie Instan Telur Asin yang Lagi Hits

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 03 Sep 2018 17:17 WIB
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Akhir Juli lalu, pecinta mie instan dibuat heboh dengan adanya mie instan rasa salted egg. Kami berhasil mendapat mie instan itu dan ternyata begini rasanya!

Sebenarnya tren makanan serba telur asin bukanlah hal baru di Indonesia. Tahun 2017 lalu, hadir beragam kreasi makanan rasa salted egg. Mulai dari salted egg chicken rice, martabak topping telur asin, bakpau telur asin hingga croissan telur asin.

Melihat hal itu, Indofood mengeluarkan varian mie instan rasa baru. Kehadiran mie instan ini sempat membuat heboh pecinta mie beberapa bulan lalu.

Begini Nih Rasa Mie Instan Rasa Telur Asin yang Lagi HitsFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Banyak orang yang ingin mencoba Indomie Curly Fried Noodle rasa Salted Egg. Varian ini masuk dalam jajaran Premium Collection milik Indofood.

Saat itu, belum ada tanda-tanda kapan mie instan rasa kekinian itu hadir di pasaran. Hanya saja banyak yang menyebut kalau mie itu akan ada di pasaran bulan Septermber ini.

Namun kabar tersebut ternyata tidaklah benar. Pasalnya sejak pertengahan Agustus lalu, Indomie Curly Fried Noodle rasa Salted Egg sudah tersedia di salah satu toko online. Hanya saja dijual secara terbatas. Jam penjualannya pun di tetapkan oleh mereka.

Karenanya tak semua orang bisa membeli kreasi mie goreng ini. Indomie Salted Egg ini hanya dijual oleh akun IDmarco Official. Akun tersebut hanya menjual produk makanan milik Indofood.

Begini Nih Rasa Mie Instan Rasa Telur Asin yang Lagi HitsFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Setelah bersaing dengan para pengguna lain, akhirnya kami berhasil membeli satu dus mie instan kekinian itu dalam paket dus kecil berisi 6 buah mie instan. Paket tersebut dijual seharga Rp 24.000. Dengan demikian harga satu bungkus mie instan itu dibanderol sebesar Rp 4.000.

Tiga hari setelah pembayaran, paket kami pun sampai. Kemasannya sama seperti unggahan netizen yang menghebohkan bulan Juli lalu, berwarna kuning terang.

Logo Indomie terlihat berukuran besar di bagian kiri atas. Sementara di sisian kanan atas, terdapat keterangan Premium Collection. Dari deskripsi kemasan juga terlihat bahan utama Indomie Salted Egg adalah mie keriting.

Begini Nih Rasa Mie Instan Rasa Telur Asin yang Lagi HitsFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Begitu kami buka, nampak mie keriting serta dua bungkus bumbu. Pertama, bungkus plastik transparan yang berisi paduan bumbu dan minyak mie goreng. Kedua, bungkus plastik berwarna perak yang berisi bubuk salted egg dan bubuk cabai.

Aroma khas kari langsung semerbak begitu kami tuangkan bumbu plus minyak mie goreng berwarna cokelat gelap. Bubuk salted egg berwarna kuning mengeluarkan aroma telur asin yang khas.

Begini Nih Rasa Mie Instan Rasa Telur Asin yang Lagi HitsFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Warna mie yang tadinya kuning berubah menjadi cokelat kekuningan setelah diaduk dengan semua bumbu tadi. Begitu kami gigit, rasa gurih kari langsung tercecap. Disusul dengan sedikit rasa creamy telur asin. Sehingga rasa telur asin tak terlalu kuat dan lebih didominasi rasa kari.

Rasanya enak karena dipadu dengan mie keriting yang mulur kenyal. Hanya sayang tak ada aroma wangi daun kari yang jadi ciri khas sajian salted egg.

Begini Nih Rasa Mie Instan Rasa Telur Asin yang Lagi HitsFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Terjawab sudah rasa mie goreng yang digadang-gadangkan akan hits di tahun ini. Oh ya, sebaiknya langsung makan kreasi mie goreng ini begitu sudah tersaji. Karena teksturnya yang creamy bisa menyebabkan mie keriting yang ada cepat lembek kalau didiamkan terlalu lama. Bagaimana, tertarik mencoba? (dwa/odi)