The Egg House, Instalasi Unik Serba Telur yang Instagramable

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 02 Sep 2018 12:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sukses di NYC, kini The Egg House hadir di Shanghai. Ada banyak area bertema telur yang Instagramable di sini.

The Egg House pertama kali diperkenalkan di New York City (NYC) oleh Biu Biu Xu. Bersama 3 temannya, mahasiswa China ini mengusung konsep telur raksasa bernama Ellis sebagai konsep utama instalasi.

Usai sukses di NYC, kini The Egg House hadir di Joy City, Shanghai mulai 22 Juli hingga 18 Oktober 2018. Ada banyak area Instagramable yang cocok buat selfie di sini.

Baca Juga: Wouw! Di Tempat Ini Bisa Bermain dengan Telur

The Egg House, Instalasi Unik Serba Telur yang InstagramableFoto: Istimewa
Diantaranya kotak telur raksasa yang memungkinkan pengunjung masuk kedalamnya dan caviar pool mirip area mandi bola. Ada juga instalasi baru di Shanghai seperti tempat tidur terbalik dan ayunan terung (eggplant).

Dikutip dari South China Morning Post (30/8), Xu mengatakan The Egg House populer di China karena semakin banyak orang terobsesi menciptakan konten menarik untuk media sosial mereka. "Tidak semua orang punya waktu dan uang untuk bepergian, mereka bisa datang ke The Egg House," kata Xu.

The Egg House mematok biaya masuk 58 - 198 yuan atau sekitar Rp 125.000 - 429.000. Meski tempatnya lucu untuk berselfie, nyatanya kehadiran The Egg House tak luput dari kritik.

The Egg House, Instalasi Unik Serba Telur yang InstagramableFoto: Istimewa
Kritikus seni Edward Goldman menulis, "Saya harap Millennials akan segera cukup dewasa untuk memahami bahwa tren ini hanya sekadar kegaduhan." Sementara itu Xu berdalih The Egg House punya filosofi tersendiri.

Telur bernama Ellis menyimbolkan harapan dari mahasiswa asing seperti Xu yang mencari kesuksesan dan berharap bisa diterima di Amerika. "Meski pun kami orang Asia, kami ingin melakukan sesuatu yang berhasil dalam budaya asli kami," pungkas Xu.

Baca Juga: Intip Gemasnya Museum Es Krim di San Francisco yang Serba Pink! (dwa/odi)