Lihat Aksi Ms Yeah Saat Masak Ayam Panggang di Sungai Pakai Kincir Air

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 31 Agu 2018 12:06 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Masih ingat dengan YouTuber yang sering masak di kantor dengan alat seadanya? Dalam aksi terbarunya, ia memasak ayam panggang di sungai tanpa peralatan modern!

YouTuber asal China ini sudah membuat banyak video masak dengan cara yang unik. Mulai dari memanggang daging dengan setrika, membuat crepes dengan CPU hingga merias wajah dengan bumbu dapur.

Banyak orang yang menyukai kreasi yang dibuat Ms Yeah. Pasalnya, bukan hanya memasak dengan peralatan seadanya, ia juga memasak semua sajian dan kreasi riasan wajah dari makanan di kantor. Saat ini saja, chanel YouTube bernama Ms Yeah Official Channel itu sudah mendapat 3.2 subscriber.


Lihat Aksi Ms Yeah Saat Masak Ayam Panggang di Sungai Pakai Kincir AirFoto: Istimewa
Beberapa hari yang lalu, Ms Yeah mengunggah video terbarunya. Kali ini ia tak memasak di kantor. Melainkan di sebuah sungai. Ini karena ia dan rekan kerjanya tengah menjalankan team-bulding activity di sungai Tai Ping wilayah Xin Du.

Ms Yeah dituntut untuk mengolah dua ekor ayam yang diberikan bosnya sebagai bekal untuk dirinya dan rekan kerjanya. Dilansir Nextshark (28/8), ia akhirnya memutuskan untuk membuat ayam panggang. Tentunya tanpa oven maupun alat pemanggang otomatis.

Lihat Aksi Ms Yeah Saat Masak Ayam Panggang di Sungai Pakai Kincir AirFoto: Istimewa
Karena berada di sungai, Ms Yeah membawa alat pemancing ikan. Namun bukan alat pancing biasa, melainkan sebuah alat penangkap ikan yang ia buat di kantor. Ia memanfaatkan satu buah galon air dan jaring bagian depan kipas angin berukuran sedang.

Alat penangkapan konvensional itu sukses. Ms Yeah hanya perlu meletakkannya di dasar sungai kemudian mendiamkannya beberapa saat. Benar saja, setelah itu ada beberapa ikan yang masuk dalam perangkap unik itu. Sambil mendiamkan perangkap ikan tadi, Ms Yeah sibuk menebang dan memotong bambu. Ia menyimpul bambu dengan tali hingga membentuk dua buah kincir air kecil yang bergerak terkena air sungai.

Lihat Aksi Ms Yeah Saat Masak Ayam Panggang di Sungai Pakai Kincir AirFoto: Istimewa
Ia menusukkan dua ekor ayam ke bagian ujung bambu kincir. Kemudian memanggang ayam tersebut dengan kayu bakar. Ternyata trik ini digunakan agar daging ayam berputar perlahan saat dipanggang. Sehingga ayam akan matang dengan sempurna. Sama seperti menggunakan panggangan ayam listrik.

Unik bukan? Hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak 2.4 juta orang dan mendapat 39 ribu like.

Baca juga: Unik! Wanita Ini Memanggang Daging dengan Setrika dan Buat Crepes di Atas CPU! (dwa/odi)