Waduh! Usai Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Anaknya yang Sedang Tidur

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 30 Agu 2018 12:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kejadian unik baru saja terjadi di Melaka, Malaysia. Seorang anak yang sedang tidur di meja rumah makan lupa dibawa orang tuanya!

Lupa membawa barang adalah hal yang wajar, tapi bagaimana kalau lupa meninggalkan anak di rumah makan usai bersantap? Kejadian unik ini benar-benar terjadi di Alai, Melaka pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Dikutip dari World of Buzz (29/8), foto anak tertidur di atas meja jadi viral di Twitter. Foto ini diunggah dengan keterangan, "Berita! Setelah kenyang makan ikan bakar, sebuah keluarga melupakan anak yang tertinggal ketiduran di atas meja!"

Waduh! Usai Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Anaknya yang Sedang TidurFoto: Istimewa

Laporan menyebutkan anak tersebut ditemukan penjual mainan sekitar pukul 21.30 waktu setempat. Penjual tersebut kemudian mengantar sang anak ke pemilik rumah makan ikan bakar untuk mencari orang tuanya.

Baca Juga: Celana Kemasukan Tikus hingga Kencing di Kaldu, Ini 7 Kejadian Aneh di Restoran

Pemilik rumah makan, Irsyad Hadi Zainal mengatakan melihat anak tersebut menangis. Ia sempat mengantar sang anak keliling rumah makan untuk mencari orang tuanya. "Saya punya banyak pelanggan, jadi saya tidak tahu pelanggan mana yang jadi keluarga anak ini. Setelah sekian lama mencari, anak in tertidur lelah," kata Irsyad.

Irsyad mengaku sempat hampir lapor polisi karena tidak ada satu pun orang datang untuk menjemput sang anak. Namun dua jam kemudian ia menerima telepon seseorang yang mengaku ayah anak itu.

Menurut Irsyad sebelum hal ini terjadi, ada keluarga setidaknya beranggotakan 30 orang makan di rumah makannya. Termasuk orang tua anak tersebut.

Waduh! Usai Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Anaknya yang Sedang TidurFoto: Istimewa

Ayah anak itu lalu datang sekitar jam 12 malam. "Sejak saya mulai bisnis rumah makan 18 tahun lalu, kejadian ini baru pertama terjadi. Saya tidak menyangka hal ini begitu menyedot perhatian usai pelanggan membuatnya viral di media sosial," kata Irsyad.

Wah, untung saya nasib anak yang tertinggal tersebut tetap selamat ya!

Baca Juga: Orang-orang Ini Berurusan dengan Polisi karena Lakukan Hal Aneh di Restoran (adr/odi)