Penggemar Berat Nasi Ayam, Pria Ini Santap Nasi Ayam Selama 254 Hari

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Agu 2018 18:00 WIB
Foto: Instagram @kuey.png
Jakarta - Kebanyakan orang merasa bosan jika menyantap makanan yang sama setiap harinya. Tapi pria ini justru menyantap menu nasi ayam yang sama setiap hari.

Biasanya akun Instagram digunakan, untuk membagikan momen atau hal-hal yang kita sukai. Namun, pria ini punya cara yang unik untuk mengabadikan makanan kesukaannya.

Baca Juga: Gerai Chicken Rice Berbintang Michelin di Singapura Kini Merambah ke Melbourne
Penggemar Berat Nasi Ayam, Pria Ini  Santap Nasi Ayam Selama 254 HariFoto: Instagram @kuey.png
Dilansir World of Buzz (26/08), lewat akun Instagram @kuey.png. Pria bernama Ji Fan Fan ini mengunggah menu nasi ayam kesukaannya setiap hari.

Uniknya, Ji Fan Fan selalu menggunakan keterangan yang sama ketika mengunggah menu nasi ayam nya setiap hari. Dia hanya menuliskan kata 'Everyday' atau setiap hari, dengan nomor dibelakangnya, yang menandakan hitungan nasi ayam yang telah disantapnya setiap hari.

Dimulai sekitar satu tahun yang lalu, akun Instagram ini telah berhasil mengumpulkan hampir 3.000 pengikut. Selain itu, Ji Fan Fan sudah berhasil menyantap nasi ayam selama 254 hari.
Penggemar Berat Nasi Ayam, Pria Ini  Santap Nasi Ayam Selama 254 HariFoto: Instagram @kuey.png
Meski menunya sama, tapi setiap harinya Ji Fan Fan selalu mengunggah foto nasi ayam yang berbeda. Ada nasi ayam yang dibaluri dengan sambal merah pedas, nasi ayam dengan telur rebus, hingga nasi ayam tanpa kulit.

Para pengikutnya di Instagram, sempat bertanya-tanya apakah dia tidak bosan menyantap makanan yang sama setiap harinya. Namun, Ji Fan Fan punya jawaban yang unik tentang hal itu.

"Apakah Anda tidak bosan bernafas setiap hari?" respon Ji Fan Fan. Beberapa pengikutnya juga menyarankan ia, untuk menambahkan lokasi serta informasi dari setiap nasi ayam yang diunggahnya. Namun, lagi-lagi Ji Fan Fan punya jawabannya sendiri.
Penggemar Berat Nasi Ayam, Pria Ini  Santap Nasi Ayam Selama 254 HariFoto: Instagram @kuey.png
"Semua nasi ayam selalu enak," jawabnya. Nasi ayam atau chicken rice atau Hainan Chicken Rice, merupakan hidangan yang populer di Singapura dan Malaysia. Sajian ini menggunakan ayam yang direbus , dicampur dengan garam, bawang putih, dan jahe hingga matang. Teksturnya lembut dan gurih.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas asli Ji Fan Fan dan dari mana dia berasal. Tapi sepertinya, Ji Fan Fan akan meneruskan hobinya menyantap menu nasi ayam yang sama setiap harinya.

Baca Juga: Hainanese Chicken Rice Mana yang Paling Enak di Singapura? (sob/odi)